Deklarasi Bacalon Walikota Batu Setya Gunawan Periode 2024-2029

Admin JSN
03 Juli 2024 | 05.47 WIB Last Updated 2024-07-02T22:47:48Z

 
KOTA BATU | JATIMSATUNEWS.COM
Setya Gunawan, seorang tokoh terkemuka di Batu dengan dukungan dari WIB (Waktu Indonesia Bergerak) telah secara resmi mendeklarasikan pencalonannya sebagai Walikota Batu untuk periode 2024-2029.
Dengan bertempat di GOR Gajah Mada Kota Batu pada tanggal 01 Juli 2024,  Deklarasi ini tidak hanya menandai langkah penting dalam karier politiknya tetapi juga membawa harapan baru bagi warga Batu yang menginginkan perubahan dan kemajuan yang berkelanjutan.

Setya Gunawan yang berlatar belakang sebagai pengawas WIB (Waktu Indonesia Bergerak) dan seorang pengusaha yang memimpin 5 perusahaan sekaligus dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dan berintegritas tinggi. Pendidikan yang mumpuni dan pengalaman di berbagai bidang, termasuk ekonomi, sosial, dan lingkungan, membuatnya memiliki pemahaman yang komprehensif tentang kebutuhan dan potensi Kota Batu.

Dalam deklarasinya, Setya Gunawan mengungkapkan mengenai program kerjanya yakni "Menata Batu Lebih baik" yang dirangkai dalam 13 program kerja yang diantaranya yaitu mengenai pendirian dan pembangunan universitas negri khususnya pariwisata di kota Batu, pengelolaan sampah menjadi briket guna peningkatan taraf hidup masyarakat, mengatur regulasi harga dari petani dan pembeli agar taraf hidup petani meningkat.


"Saya melihat belum ada universitas negri di kota Batu ini tapi banyak orang-orang Batu yang kuliah di kota sebelah seperti di Malang, Surabaya padahal kota Batu adalah kota pariwisata harusnya pendidikan skill meningkatkan kualitas SDM harus jadi prioritas utama, oleh karena itu saya ingin kota Batu nanti punya Universitas," terangnya.

Menjaga kelestarian lingkungan menjadi salah satu prioritas utama, dengan program-program yang mendukung pengelolaan sampah.

"Sampah-sampah yang ada kita kelola dan dijadikan briket-briket yang nantinya bisa dijadikan bahan bakar serta kita export ke negara-negara tetangga," jelasnya.

Pada acara tersebut WIB juga melaksanakan Pelantikan KSB Pengurus Waktu Indonesia Bergerak (WIB) DPW Jawa Timur Tahun 2024 yang dihadiri oleh Ketua Umum DPP Waktu Indonesia Bergerak, Siti Fatimah. SH. dan Ketua DPW Jatim, Ery Berlian Herlambang, ST. Di GOR Gajah Mada. Pada, Senin (1/7/2024). 

Pewarta: zeera
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi Bacalon Walikota Batu Setya Gunawan Periode 2024-2029

Trending Now