Babinsa Koramil 0819/14 Monitoring Ikut Rayakan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Dengan Gerakan Pangan Murah

26 Juli 2024 | 12.21 WIB Last Updated 2024-07-26T05:30:43Z



Dengan Adanya Gerakan pangan murah Babinsa dan Masyarakat dapat membangun perekonomian lokal yang kuat dan berkelanjutan 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Pasuruan, Untuk memperingati Hari Koperasi Nasional ke-77 yang diselenggarakan di lapangan Desa Gayam Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan, Babinsa Koramil 0819/14 Gondangwetan turut serta dalam memantau gerakan pangan murah yang diselenggarakan oleh koperasi di wilayah Kecamatan Gondangwetan", Jumat (26/07/24).

Dalam rangka memperingati hari koperasi, beberapa koperasi di wilayah Kecamatan Gondangwetan menggelar gerakan pangan murah. Gerakan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memperoleh pangan dengan harga yang terjangkau.

Babinsa dari Koramil 0819/14 Gondangwetan, mengatakan bahwa kehadirannya dalam monitoring gerakan pangan murah ini merupakan bentuk dukungan dan partisipasi TNI dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui koperasi.




Saya hadir di sini untuk memantau dan memastikan bahwa gerakan pangan murah berjalan dengan baik dan berdaya guna bagi masyarakat," pungkasnya. Babinsa juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah dan koperasi bekerja sama untuk menjamin ketersediaan pangan murah yang berkualitas.

Dalam monitoring tersebut, Babinsa juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya koperasi dalam memperkokoh ekonomi rakyat. Ia menjelaskan manfaat menjadi anggota koperasi, seperti mendapatkan akses mudah terhadap layanan keuangan, peningkatan keterampilan, dan saling membantu dalam memperoleh keuntungan. Babinsa juga mengajak masyarakat untuk aktif berperan dalam gerakan ekonomi koperasi. Dengan bergabung dalam koperasi, masyarakat dapat Bersama membangun perekonomian lokal yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Hari Koperasi Nasional yang ke-77 tahun ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk semakin memperkuat peran koperasi dalam pembangunan ekonomi rakyat. Kolaborasi antara pemerintah, koperasi, dan TNI dalam gerakan pangan murah ini menjadi contoh nyata sinergi untuk kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Gondangwetan.


Pewarta: SF | Editor: SM








Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 0819/14 Monitoring Ikut Rayakan Hari Koperasi Nasional Ke-77 Dengan Gerakan Pangan Murah

Trending Now