Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ngawi Gelar Khitanan Massal

Admin JSN
26 Juni 2024 | 08.32 WIB Last Updated 2024-06-26T03:10:00Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM – Menyemarakkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Ngawi jajaran Polda Jatim mengadakan berbagai kegiatan bhakti sosial

Bhakti sosial antara lain membersihkan tempat ibadah (masjid, gereja), penyaluran air bersih, pembuatan sumur, bedah rumah, penanaman pohon di kawasan wilayah Ngawi


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K, M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa kegiatan sosial lainnya adalah menggelar khitanan massal yang diikuti 20 (dua puluh) anak-anak yang berdomisili di Ds Gembol Kec. Karanganyar Kab. Ngawi.

"Khitanan massal diikuti dua puluh anak-anak yang berdomisili di Desa Gembol Kecamatan Karanganyar," tutur Dian.

Kegiatan yang digawangi oleh Dokkes Polres Ngawi bekerja sama dengan Puskesmas Karanganyar, untuk menyukseskan pelaksanaan bhakti sosial khitanan massal dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.


Ia mengatakan kegiatan sosial ini merupakan bentuk rasa syukur sekaligus kepedulian Polri khususnya Polres Ngawi kepada masyarakat.

“Khitan adalah sunnah Rasulullah dan salah satu syariat yang dianjurkan dalam agama Islam dan dengan berkhitan diharapkan menumbuhkan nilai-nilai ajaran agama Islam,” ujar Dian ketika dikonfirmasi, pada Rabu (26/6/2024).

Selain itu lanjut Kasi Humas Polres Ngawi dengan bakti sosial khitan massal ini warga masyarakat bisa terbantu karena khitanan massal ini digelar secara cuma-cuma alias gratis.

“Jika nilai nilai ajaran agama Islam sudah tumbuh pada anak -anak dengan berkhitan, diharapkan pula dapat meningkatkan ketakwaan dan kecintaan anak-anak kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” tutupnya. (Hmsrewngw-d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Ngawi Gelar Khitanan Massal

Trending Now