PURNAWIYATA MTSN 5 INSAN CENDEKIA PASURUAN MEMUKAU DENGAN BERAGAM ACARA BUDAYA

19 Juni 2024 | 13.08 WIB Last Updated 2024-06-19T06:10:24Z



PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM

Pasuruan, 19 Juni 2024 - Hari Rabu, tanggal 19 Juni 2024, menjadi momentum bersejarah bagi siswa kelas 9 MTSN 5 Pasuruan dalam acara Purnawiyata mereka. Bertempat di Gedung Utama Madrasah Insan Cendekia (MAN IC) Pasuruan, Jawa Timur, acara ini diselenggarakan dengan megah dan penuh semangat.

Urutan tempat duduk dari sebelah kanan adalah:

1. Bapak Ivan Wahyudi, S.Pd (Kepala MTSN 5 Pasuruan)

2. Drs. Bustanul Arifin, M.Pd.I (Kasi Penma Kemenag Kabupaten Pasuruan)

3. Bapak Drs. Syamsul Ma'arif, M.Pd.I (Kepala Madrasah Insan Cendikia Pasuruan Jawa Timur)

4. Dr. Bahrul Ulum, M.Si (Kabag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, mewakili Dr. Saikhul Hadi, S.Ag. M.Fil.)

5. Bapak Pengawas Madrasah Haji Muhammad, M.Pd.I.

6. Bapak Ketua Komite MTsN 5 M. Huri

Acara dimulai dengan kirab di halaman gedung pusat, diiringi oleh pasukan bendera dan paskibraka yang gagah. Suasana khidmat menyelimuti saat pembacaan sholawat nabi oleh grup terbang Al Banjari Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pasuruan mengalun merdu di udara.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan puisi yang menyentuh hati dan tarian Melayu Saman ala Javen yang rancak dan eksotis. Acara ini berhasil menghadirkan keindahan seni budaya yang mempesona.

Tidak hanya itu, acara ini juga ditandai dengan kepiawaian MC dalam memandu dengan tiga bahasa, yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Arab, memberikan sentuhan internasional pada acara tersebut.

Sambutan hangat dari Bapak Ivan Wahyudi, S.Pd., selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Pasuruan, turut meramaikan suasana. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia penyelenggara, pelaksana, serta orang tua atas suksesnya acara tersebut. Lebih dari itu, beliau juga mengumumkan kesuksesan 100% kelulusan dari 92 siswa-siswi kelas 9A, 9B, dan 9C.

Sambutan berikutnya datang dari Dr. Bahrul Ulum, M.Si., yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan. Beliau menyampaikan ucapan sukses atas terselenggaranya acara Purnawiyata di tempat yang sangat representatif, yakni MAN Insan Cendekia Pasuruan, Jawa Timur. Beliau juga menyebutkan bahwa MAN Insan Cendikia Pasuruan adalah madrasah unggulan di Provinsi Jawa Timur, dengan hanya beberapa MAN Insan Cendikia tersebar di Republik Indonesia. Tahun ini, ada 5 siswa dari Kabupaten/Kota Pasuruan yang berhasil masuk MAN IC Pasuruan, semoga tahun depan dapat lebih banyak lagi.

Tidak ketinggalan, Drs. H. Bustanul Arifin, M.Pd.I., Kasi Penma Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan, juga memberikan sambutan. Beliau berharap dengan terselenggaranya acara Purnawiyata MTSN Pasuruan tahun pelajaran 2023/2004 dengan tagline "Generasi Bersinar, Sukses Menggapai Impian", para siswa wisudawan dapat membawa ilmu yang bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama, keluarga, dan kehidupan dunia akhirat.

Acara ini ditutup dengan doa, semoga selalu mendapat keberkahan dari keutamaan orang yang beriman, berilmu, dan bertakwa, serta mencapai derajat yang baik.

Dengan segala keindahan dan kehangatan yang disuguhkan, acara Purnawiyata kelas 9 MTSN 5 Pasuruan menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi seluruh peserta dan penonton yang hadir.


Pewarta: S.A

Editor : SM

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PURNAWIYATA MTSN 5 INSAN CENDEKIA PASURUAN MEMUKAU DENGAN BERAGAM ACARA BUDAYA

Trending Now