Idul Adha 2024, BMH Gerai Malang Sembelih dan Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Admin JSN
19 Juni 2024 | 07.18 WIB Last Updated 2024-06-19T00:18:51Z

BMH Gerai Malang melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Pondok Indah Rajasa, Kota Malang

MALANG|JATIMSATUNEWS.COM - BMH Gerai Malang kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada perayaan Idul Adha 2024. Tahun ini, BMH Gerai Malang menyembelih 150 domba dan 15 ekor sapi, ditambah 10 ekor domba kurban dari internal Amil BMH Malang.

Proses penyembelihan hewan kurban tersebut berlangsung di Pondok Indah Rajasa, Jalan Rajasa, Bumiayu, Kec. Kedungkandang, Kota Malang (dekat RSUD Kota Malang), dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Ketua BMH, Ustadz Lukmanul Hakim, C.ZM., menargetkan penyembelihan hewan kurban selesai pada Senin, 17 Juni 2024. Namun, proses penyembelihan berlanjut hingga Selasa, 18 Juni 2024.

"Senin, 17 Juni ba'da sholat Idul Adha kami langsung memulai penyembelihan dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Alhamdulillah, ratusan domba dan belasan sapi telah disembelih. Pada Selasa, 18 Juni ini, kami menyembelih sisa belasan domba yang belum selesai," ujar Lukman.

Lukman juga menjelaskan bahwa para eksekutor penyembelihan telah mengikuti DIKLAT JULEHA, termasuk Agus Wahyudi (Humas BMH) yang turut menyembelih sapi.

Menurut Lukman, penerima manfaat dari Program Kurban BMH Malang mencakup pondok pesantren (ponpes), komunitas difabel, TPQ, dan masyarakat umum di Malang Raya. "Tentunya penerima manfaat yang dimaksud insyaallah sesuai syariat, sangat layak dan berhak," tambahnya.

Di tempat yang sama, Agus (Humas BMH) menegaskan bahwa BMH akan terus istiqomah dalam kebaikan. "Kami insyaallah akan terus istikamah dalam fastabiqul khoirot dan kami mohon do'a restu dari semua pihak serta terimakasih atas dukungannya, Barokallahu Fiikum," ujar Agus.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Idul Adha 2024, BMH Gerai Malang Sembelih dan Salurkan Ratusan Hewan Kurban

Trending Now