Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Di Kabupaten Pasuruan

Abdullah
15 Juni 2024 | 11.35 WIB Last Updated 2024-06-15T05:32:01Z


PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:

Beberapa rumah warga di wilayah Kabupaten Pasuruan rusak akibat hujan lebat disertai angin kencang.(15/06/24)

Hujan dengan intensitas tinggi disertai Angin kencang yang terjadi pada kamis sore (13/06) menyebabkan banyaknya rumah di beberapa wilayah Kabupaten Pasuruan rusak.

Sulistiyono(64) warga RT.004/009 dusun embong wetan, desa suwayuwo, kecamatan sukorejo, kabupaten pasuruan mengalami kerusakan rumah yang cukup parah.

Beruntung saat kejadian sulistiyono sedang memasak di dapur, "Saya kaget mendengar suara gemuruh, ternyata genteng dan atap rumah saya ambruk", Tutur Sulis.

Suara gemuruh dari rumah Sulistiyono pun terdengar oleh tetangga sekitar, ketua RT setempat membenarkan kejadian ini."Saat itu hujan deras disertai angin, tiba-tiba terdengar suara gemuruh, saya keluar rumah kemudian melihat ke arah rumah pak sulis ternyata genteng dan atapnya ambruk", Ungkap Makhrus ketua RT setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini, kerusakan material cukup parah, genteng dan atap rumah sulis ambruk. Sulis yang hidup sebatangkara sementara menempati dapur untuk istirahat dan tidur.

Makhrus ketua RT setempat hari minggu berencana akan mengerahkan warga lain di sekitar untuk kerja bakti membantu membersihkan rumah Sulistiyono yang berantakan.

TAGANA (Taruna Siaga Bencana ) kabupaten Pasuruan melakukan kaji resiko dampak dari kejadian tersebut untuk di tindaklanjuti.

Diah dan beberapa anggota Tagana lainnya melakukan pendampingan sosial terhadap korban agar tetap sabar menghadapi musibah yang dialami.(Abd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Porak Porandakan Rumah Warga Di Kabupaten Pasuruan

Trending Now