Gelar Manasik Haji Akbar, Himpaudi Sampang Bagikan Voucher Umroh dan Doorprize

Admin JSN
13 Juni 2024 | 12.14 WIB Last Updated 2024-06-13T05:44:18Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia(Himpaudi) Sampang, menggelar manasik haji akbar dan sediakan voucher Umroh serta Doorprize di Alun-alun Trunojoyo, Sampang, Madura, Jawa Timur, Kamis,13/7/2024.

Diketahui, kegiatan manasik haji Akbar diikuti oleh 1500 siswa didampingi oleh orang tua dan juga guru Paud se Kabupaten Sampang.

Adapun tujuan digelarnya acara manasik haji tersebut yaitu mengenalkan sejak dini tentang ibadah haji dan umroh kepada siswa paud.

Hal ini disampaikan oleh Ustad Matjerillah kepada Jatimsatunews. Menurutnya kegiatan manasik haji akbar yang gelar Himpaudi Kabupaten Sampang, merupakan yang pertama dari 4 (Empat) kabupaten yang ada di Madura.

"Ini yang pertama kali digelar oleh Himpaudi dari Empat kabupaten yang ada di Madura, dan Insya Allah ini akan berlanjut kedepannya. Karena  ini merupakan pembelajaran sekaligus praktek tentang ibadah haji dan umroh, terkhusus dikenalkan kepada anak diusia dini," sampainya.

Selain itu kata Matjerillah, demi mendorong semangat kegiatannya, pihaknya memberikan hadiah bagi yang beruntung berupa voucher Umroh dan Doorprize.

"Kami menyiadakan banyak hadiah terutama 15 voucher Umroh bagi yang beruntung, mudah-mudahan kita dipanggil ke Baitullah untuk beribadah, baik berhaji dan umroh," timpalnya.

Ustad Matjerillah mengucapkan banyak terima kasih kepada mantan Bupati Sampang 2019-2024 H. Slamet Junaidi atas supportnya demi suksesnya acara manasik akbar.

"Saya sampaikan terima kasih banyak kepada mantan Bupati Sampang bapak H. Slamet Junaidi, karena sudah mensupport kegiatan ini dan Doorprize sepenuhnya beliau yang menyumbang, serta kami mendoakan Almarhumah Bunda Paud Hj. Mimin Hariyati Slamet Junaidi atas dedikasinya yang menjadi pembina dan pembimbing kita. Mudah-mudahan almarhumah ditempat siyurga," tutupnya sembari mengaminkan 

Ditempat yang sama, Bunda Paud Yayasan Al Mudhariyyah Kecamatan Robatal, Maisurah dengan sumringahnya, ia tidak menyangka mendapatkan voucher Umroh dalam pengundian nomor diacara akhir manasik haji Akbar tersebut.

"Alhamdulillah saya tidak menyangka mendapatkan voucher Umroh ini, saya sudah lama ingin umroh. Tapi ongkos belum cukup, semoga dengan voucher ini saya bisa berangkat ke baitullah," ucapnya dengan penuh harap.


π™ΏπšŽπš πšŠπš›πšπšŠ: π™±πšŽπš—πš’ | π™΄πšπš’πšπš˜πš›: π™΅πšŠπšŒπš‘πš›πš’
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Manasik Haji Akbar, Himpaudi Sampang Bagikan Voucher Umroh dan Doorprize

Trending Now