District Multi Stakeholder Forum (DMSF) untuk Keberlangsungan Program YESS di Kabupaten Pasuruan

Admin JSN
15 Juni 2024 | 08.13 WIB Last Updated 2024-06-15T01:13:44Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka mendukung pelaksanaan program Youth Entrepreneurship and Employment Support Service (YESS) di Kabupaten Pasuruan dan memastikan keberlanjutan program tersebut, diadakan Forum Koordinasi Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten, atau District Multi Stakeholder Forum (DMSF), untuk Program YESS 2024. 

Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 14 Juni 2024, mulai pukul 07:30 WIB hingga 12:00 WIB, bertempat di Ruang MPU Sendok, Graha Maslahat lantai 2, Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pasuruan.

Forum ini juga menyelenggarakan pameran produk hasil pendampingan program YESS. Produk yang dipamerkan berasal dari penerima manfaat program YESS di 24 kecamatan, meliputi produk segar hasil pertanian dan peternakan, produk olahan, serta agro input.

Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat (PJ) Bupati Pasuruan Andrianto, pelaksana program YESS Provinsi (PPIU) Jawa Timur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, beberapa Kepala Dinas OPD Kabupaten Pasuruan, serta berbagai stakeholder yang dapat bersinergi dengan program YESS.

DMSF diadakan untuk memastikan keberlanjutan program YESS meskipun program ini berakhir di Kabupaten Pasuruan pada tahun 2025. Direktur Polbangtan Malang, Setya Budhi, selaku pelaksana program YESS tingkat provinsi, menegaskan pentingnya program YESS dalam mendorong kewirausahaan dan peningkatan kesempatan kerja bagi pemuda di sektor pertanian. 

"Program YESS ini sangat penting dalam mendorong usaha dan peningkatan kesempatan kerja bagi pemuda di bidang pertanian," tandasnya. 

Budhi berharap, dengan dukungan dari semua pihak yang hadir di forum tersebut, program YESS dapat mencapai tujuan yang diharapkan pemerintah guna meningkatkan kewirausahaan dan kesempatan kerja bagi pemuda di Kabupaten Pasuruan.

PJ Bupati Pasuruan, Andrianto, juga menekankan pentingnya inovasi, teknologi, dan semangat baru dari generasi pemuda dalam sektor pertanian di era globalisasi ini. 

"Program petani milenial ini dirancang untuk memberikan dukungan penuh kepada para petani muda agar mereka dapat mengoptimalkan potensi mereka," ungkapnya.

Andrianto menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan bersama stakeholders lainnya akan terus mendukung keberlanjutan program YESS, sehingga di masa mendatang akan semakin berdampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Forum diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan replikasi program YESS dari berbagai pemangku kepentingan, dengan harapan program YESS akan terus dilanjutkan di Kabupaten Pasuruan setelah berakhir pada tahun 2025.


π™ΏπšŽπš πšŠπš›πšπšŠ: πš†π™Ί | π™΄πšπš’πšπš˜πš›: π™΅πšŠπšŒπš‘πš›πš’
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • District Multi Stakeholder Forum (DMSF) untuk Keberlangsungan Program YESS di Kabupaten Pasuruan

Trending Now