Dinilai Gagal ! DPP AMI, Minta Bupati Lamongan Segera Lakukan Evaluasi terhadap Kinerja Dinkes

26 Juni 2024 | 06.13 WIB Last Updated 2024-06-26T01:58:34Z
Diduga Melakukan Pembiaran dan Kelalaian Dibidang Pengawasan Peredaran Kosmetik TIE, DPP AMI ; Meminta Bupati Lamongan Segera Melakukan Evaluasi Kinerja Dinkes Lamongan.
 

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM - Maraknya peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE) di Kabupaten Lamongan bentuk gagalnya Dinas Kesehatan Lamongan yang diduga melakukan pembiaran dan kelalaian dibidang pengawasan.


Hal tersebut seharusnya tidak terjadi dikarenakan peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE) sangat berbahaya buat kesehatan dan sangat jelas melanggar UU Kesehatan,  juga melanggar UU Perlindungan Konsumen dan merugikan pendapatan negara dari bidang perpajakan.

Baca juga: Ditemukan Jenazah di Kos Dusun Keling, Sidoarjo

Maka dari itu Kepala Departemen Perlindungan Konsumen Aliansi Madura Indonesia (AMI) Hasan Fanzury, meminta kepada Bupati Lamongan untuk segera mengevaluasi kinerja Dinas Kesehatan Lamongan yang dimana selama ini diduga melakukan pembiaran dan kelalaian dibidang pengawasan peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE).


Temuan peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE) di kabupaten Lamongan ini bukan yang pertama kali ditemukan oleh Aliansi Madura Indonesia (AMI) melainkan yang kedua kalinya, untuk itu kami berharap Bupati Lamongan bisa memberikan jaminan terhadap kesehatan dan perlindungan konsumen buat warganya.


Ditempat terpisah, Ketua Umum Aliansi Madura Indonesia (AMI) Baihaki Akbar menyampaikan bahwa akan segera mengambil langkah tegas dengan melaporkan temuan peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE) ke aparat penegak hukum (APH).


Karna kami menduga dan menilai kinerja Dinas Kesehatan Lamongan tidak profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas peredaran kosmetik tanpa ijin edar (TIE) dikabupaten Lamongan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinilai Gagal ! DPP AMI, Minta Bupati Lamongan Segera Lakukan Evaluasi terhadap Kinerja Dinkes

Trending Now