Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Pelantikan ABABIL, SMP Arrohmah Boarding School Malang

Admin JSN
14 Mei 2024 | 13.54 WIB Last Updated 2024-05-14T06:56:23Z

Pelantikan ABABIL, SMP Arrohmah Boarding School Malang, Hari Jum'ah, Momen Penuh Berkah.

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:Hari Jumat tepatnya 10 Mei 2024 menggema suara lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilaksanakan pelantikan “ABABIL (Armada Barisan Arrohmah fi Sabilillah” di Aula Utama terbesar di kampus SMP Arrohmah Boarding School Malang.


 ABABIL sendiri jika ditempat lain disebut dengan “Pramuka” dan “ABABIL” menjadi Garda Inti dari Gerakan Kepanduan di SMP Boarding School Arrohmah. 


Pada saat pelantikan Ababil berlangsung sangat khitmat dan meriah. Para guru dan santri tampak menikmati acara tersebut dengan penuh antusias. Sajian ceremony turn Over ini didesign sedemikian rupa sehingga para audiens terkesima dan menunggu next apalagi.... terlebih para Pengurus ABABIL baik yang lama ataupun yang akan dilantik dengan busana lengkap Pramuka dan sepatu PDLnya terasa sangat  akan aura kedisiplinan, gagah dan wibawanya.


Kegiatan pelantikan ABABIL dimulai dengan pembacaan kalam Ilahi diteruskan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Pandu sebagai kebanggaan Anggota Pramuka di SMP Arrohmah Putra. Acara kemudian dilanjutkan pembacaan pertanggungjawaban setiap  devisi dan ketua umum. Kemudian sambutan ketua baru serta serah terima jabatan dengan prosesi yang membuat decap kagum para audiens dan bergemuruhlah Aula Utama SMP Arrohmah dengan teriakan takbir.


Pembina ABABIL Ust Angger mengatakan: “Dengan adanya kepengurusan baru tentunya ada semangat, kreatifitas dan inovasi baru untuk ABABIL lebih baik ke depannya, apalagi target sekolah tahun depan kita bisa mengikuti Scout International, mohon doanya.”  ujarnya saat ditemui Jatim1news dilokasi didampingi oleh Ust. Gusti dan Ust. Faishal sebagai superviser.


Senada dengan itu Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan penting agar ABABIL sebagai ujung tombak Pandu Hidayatullah di SMP AR-ROHMAH bisa terus melaju bergerak maju membawa nama harum sekolah dimanapun berada. Hal ini diamini oleh Ust. M.Zaki Hidayat selaku Coach Senior Pandu Hidayatullah dan Inisiator ABABIL saat ditemui Jatim1news diSumbersekar kec. Dau


Terimakasih kepada ananda Rasyad Putraha Nugraha kelas 9 Brandent yang telah menakhkodai ABABIL masa jihad 2023-2024  dengan sederet medali dalam pengabdiannya bersama seluruh anggota, semoga menjadi amal baiknya dan semakin sukses dimasa mendatang dimanapun berada dalam melanjutkan studinya. 


Dan akhirnya Selamat kepada ananda Fatih Azizi Ustman santri kelas 8 Es-Pro yang telah diamanahi menjadi ketua ABABIL masa jihad 2024-2025. Diharapkan  bisa menjadikan Ababil lebih baik lagi untuk bisa naik level semakin enerjik, kreatif, innovatif, inisiatif dan lebih mendunia aamiiin.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan ABABIL, SMP Arrohmah Boarding School Malang

Trending Now