Menteri Perhubungan Berkunjung ke Juanda

Admin JSN
19 Mei 2024 | 14.57 WIB Last Updated 2024-05-19T07:57:56Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Sabtu, 18 Mei 2024, adalah hari kedua perjalanan jama'ah haji. Terutama bagi kloter 26 Kab Malang. Setelah kedatangan jam 12 siang, Jum'at, 17 Mei di Asrama Haji Sukolilo, kegiatan diawali dengan pembagian Pasport dan pemeriksaan koper serta barang bawaan lain oleh petugas Imigrasi. Agenda kegiatan dimulai jam 04.00 di gedung Muzdalifah. Namun sejak 02.30 jama'ah sudah dibangunkan oleh panitia di asrama untuk persiapan dan melaksanakan makan pagi atau sarapan. 

Kegiatan di gedung Muzdalifah berjalan lancar, walaupun dalam pemeriksaan ada beberapa jama'ah yang membawa barang yang tidak diperkenankan dibawa. Namun tidak sampai membahayakan dan kegiatan berikutnya tidak terganggu. Kemudian jama'ah menuju ke Bandara Juanda dengan mengendarai bis yang telah disiapkan panitia.

Sesuai dengan informasi yang telah disampaikan oleh panitia haji Kabupaten Malang sebelumnya, beberapa perubahan teknis menyangkut pemeriksaan Bandara, membuat pemeriksaan Imigrasi semakin cepat. Kisaran jam 8 pemeriksaan jasma'ah telah selesai dan tinggal menunggu masuk pesawat. 

Di tengah masa menunggu masuk pesawat, mendadak jama'ah di Gate 15 bagian belakang riuh. Mereka ramai karena beberapa petugas dan awak media berkumpul. Rupanya ada seseorang yang datang dan menarik pusat perhatian jama'ah. Ternyata yang datang adalah Bapak Menteri Perhubungan RI, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Beliau memantau pelaksanaan pelayanan Bandara dan menyapa Jama'ah. 

Setelah beberapa jama'ah minta foto bersama, Bapak Menteri kemudian melanjutkan kunjungannya. 

"Semoga semua jama'ah sehat selalu, perjalanan lancar, ibadah sukses dan menjadi haji mabrur", tutur beliau sambil meninggalkan jama'ah.

Jama'ah kembali ke tempat semula dan menunggu panggilan masuk pesawat. Kira-kira pukul 10.30 jama'ah secara bergiliran perregu dipanggil oleh petugas bandara untuk masuk pesawat. Menjelang pukul 12 siang pesawat Saudia dengan penumpang kloter 26 take-off menuju ke Bandara Medan untuk isi bahan bakar. 

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menteri Perhubungan Berkunjung ke Juanda

Trending Now