Lagi, Minyak Goreng dari DMI Jadi Magnet Suling Bupati Sanusi di Ngantang

Admin JSN
18 Mei 2024 | 18.52 WIB Last Updated 2024-05-18T11:52:04Z

 


Lagi, Minyak Goreng dari DMI Jadi Magnet Suling  Bupati Sanusi di Ngantang


 Subuh Keliling (Suling), agenda rutin yang digelar oleh Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Malang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Malang, kembali dilaksanakan pada Jumat, 17 Mei 2024. 


Acara kali ini berlangsung di Masjid Jami' Istiqomah, Desa Sekar, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.


Acara ini dihadiri oleh Bupati Malang, H. Sanusi, dan Wakil Bupati Didik Gatot Subroto, yang juga tengah mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Batu. Kegiatan tersebut menjadi semakin istimewa dengan adanya pembagian minyak goreng (Migor) dari pengusaha yang juga Bendahara DMI, H. Makhrus Sholeh, serta Abah Joni.


Dalam acara tersebut, perwakilan dari H. Makhrus Sholeh, Mas Dian, bersama Bupati Sanusi dan Wabup Didik Gatot turut serta melayani warga yang hadir, membagikan minyak goreng dengan senyum ramah.

 "Berharap terus memberi manfaat," ujar H. Makhrus Sholeh melalui Mas Dian.


Suling yang dilaksanakan setiap Jumat oleh Pemerintah Kabupaten Malang ini, juga memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan administrasi kependudukan oleh Dukcapil yang meliputi pembuatan KTP dan Kartu Keluarga secara gratis, serta pemeriksaan kesehatan oleh puskesmas dan pengobatan gratis yang disediakan oleh rumah sakit dan klinik swasta.


Selain itu, acara tersebut juga diramaikan dengan bazaar penjualan beras murah oleh Disperindag dan pengurusan perizinan oleh dinas terkait. Tidak ketinggalan, terdapat booth gratis untuk pembagian 200 paket minyak goreng dari pengusaha pengurus DMI. Semua yang hadir juga diberikan sarapan gratis, yang disiapkan untuk sekitar 1.500 orang.


Dengan berbagai layanan dan bantuan yang disediakan, Suling di Ngantang tidak hanya menjadi kegiatan ibadah subuh bersama, tetapi juga momen berbagi dan mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lagi, Minyak Goreng dari DMI Jadi Magnet Suling Bupati Sanusi di Ngantang

Trending Now