Kloter 26 Masuk Asrama Haji dengan Lancar

Admin JSN
19 Mei 2024 | 19.21 WIB Last Updated 2024-05-19T12:21:04Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Jum'at, 17 Mei 2024, Kloter 26 Jama'ah Haji Kab Malang diberangkatkan menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kegiatan diawali dengan acara ceremonial pemberangkatan di halaman kantor Kemenag Kab Malang pukul 07.30 oleh Kepala Kantor, H. Sahid. Selesai pemberangkatan, rombongan yang terdiri dari 3 bis langsung menuju ke lokasi Tol Exit Singosari di Karanglo. Di pintu keluar tol ini ada acara pemberangkatan oleh Bupati Malang untuk seluruh Kloter yang diberangkatkan Jumat ini pukul 10 siang. 

Selesai pemberangkatan oleh Bupati, seluruh kloter langsung menuju ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sekitar pukul 12 Siang, rombongan kloter 26 tiba di lokasi dan langsung berkumpul di gedung Muzdalifa. Di gedung ini jama'ah langsung disambut oleh tim medis yang bertugas memeriksa kesehatan jama'ah. 

Acara pemeriksaan kesehatan berjalan lancar. Satu persatu jama'ah dipanggil menghadap tim medis tiap regu. Disamping itu kegiatan bersamaan dengan pemeriksaan koper besar oleh petugas Imigrasi. Ada beberapa jama'ah yang dipanggil petugas untuk konfirmasi isi koper. Namun semua bisa teratasi dengan baik. 

Dua kegiatan yang bersamaan ini sedikit banyak meringankan beban jama'ah. Terutama untuk pemeriksaan koper. Kalau sebelumnya, pemeriksaan koper dilaksanakan di bandara dan itu yang biasanya memakan waktu lama dan memberatkan jama'ah karena harus membawa kopernya sendiri dalam perjalanan yang panjang. Namun kali ini semuanya sudah dibantu oleh petugas sehingga jama'ah tidak perlu membawa sendiri.

Setelah pemeriksaan kesehatan dan koper besar selesai, jama'ah kemudian menuju ke kamar masing-masing untuk menginap sebelum berangkat menuju bandara Sabtu, 18 Mei 2024.

Refan Purba
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kloter 26 Masuk Asrama Haji dengan Lancar

Trending Now