Fauzinuddin Faiz Terpilih Sebagai Pengurus Bidang Hubungan & Jaringan Internasional PP GP Ansor 2024-2029

Admin JSN
28 Mei 2024 | 23.49 WIB Last Updated 2024-05-28T16:49:44Z

 


Fauzinuddin Faiz Terpilih Sebagai Pengurus Bidang Hubungan & Jaringan Internasional PP GP Ansor 2024-2029


Jember, 28 Mei 2024 - Fauzinuddin Faiz, yang akrab disapa Gus Faiz, telah terpilih sebagai pengurus bidang Hubungan & Jaringan Internasional dalam kepengurusan Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor masa khidmah 2024-2029. Pelantikan kepengurusan baru ini, yang dipimpin oleh Addin Jauharudin, resmi dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) PBNU Nomor: 317/PB.01/A.11.01.29/99/04/2024 dan dibacakan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf di Istora Mandiri, Jakarta, Senin (27/5/2024).


Pengangkatan Gus Faiz sebagai pengurus bidang Hubungan & Jaringan Internasional menambah kebanggaan bagi warga Nahdlatul Ulama (NU) di Jember. Sebelumnya, Gus Faiz dikenal aktif sebagai Wakil Sekretaris GP Ansor Kabupaten Jember dan merupakan Peserta Terbaik ke-1 PKL, kaderisasi tingkat dua dalam Gerakan Pemuda Ansor.


Gus Faiz adalah sosok yang sangat produktif dalam bidang keislaman dan akademik. Sebagai seorang penulis, peneliti, dan editor, ia telah menyumbangkan banyak karya, termasuk naskah buku-buku keislaman dan artikel jurnal bereputasi nasional dan internasional. Pada tahun 2023, ia mendapatkan penghargaan sebagai penulis paling produktif dan penulis opini dengan pembaca terbanyak dari Media Nasional Timesindonesia. Selain itu, ia pernah dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Terbaik Bidang Pendidikan oleh Kemenpora.


Aktivitas Gus Faiz di dunia internasional membuatnya sangat relevan mengemban tugas ini. Tulisan-tulisannya banyak dimuat di jurnal-jurnal internasional di Belanda, Inggris, dan Amerika. Selain itu, ia juga sering berpartisipasi dalam berbagai konferensi internasional, memperkuat jaringan dan memperkenalkan pemikiran keislaman Indonesia ke kancah global.


“Sebagai warga Jember, saya merasa sangat terhormat dengan amanah jabatan ini. Tentu saja, ini merupakan langkah penting sekaligus kepercayaan yang harus saya emban dengan penuh tanggung jawab sebagai warga Nahdliyin," ujar Gus Faiz dengan penuh semangat pada Selasa (28/05/2024).


Gus Faiz berkomitmen untuk menggunakan jabatan barunya untuk membuka lebih banyak peluang bagi kader-kader NU dari Jember dan daerah lainnya agar dapat berkontribusi dalam skala yang lebih luas di Nahdlatul Ulama. “Semoga kepercayaan ini dapat menjembatani kader-kader NU lain dari kota asal saya, Jember, untuk mengabdi di NU bersama saya dalam konteks yang lebih luas,” tambahnya.


Selain perannya di PP GP Ansor, Gus Faiz juga aktif sebagai Ketua Lembaga Ta’lif wan Nasr PCNU Jember, dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Kiai Haji Ahmad Siddiq Jember, Direktur di PP Skill Nurul Hayat Jember, dan Khadim di Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Islam Bintang Sembilan (YASSPIBIS) Wuluhan Jember. Hingga saat ini, ia terus berkontribusi melalui penulisan buku, jurnal, dan opini, terutama di NU Online dan beberapa media nasional lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fauzinuddin Faiz Terpilih Sebagai Pengurus Bidang Hubungan & Jaringan Internasional PP GP Ansor 2024-2029

Trending Now