Semarakkan Dies Natalis ke-37, Universitas Hang Tuah (UHT) Gelar Donor Darah Bersama PMI Surabaya

30 April 2024 | 16.00 WIB Last Updated 2024-04-30T09:00:54Z


SURABAYA| JATIMSATUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-37, Universitas Hang Tuah (UHT) menggelar aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surabaya. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Pascasarjana UHT. Surabaya, Selasa-30 April 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut para civitas akademika UHT, antara lain Wakil Rektor III, Tendik, dosen, dekan, guru besar, serta mahasiswa yang dengan antusias menyumbangkan setetes darahnya untuk menolong sesama. 

Wakil Rektor III UHT, Dr. Sulistiyanto, S.E., M.M., M.Sc., P.S.C.menyambut baik terselenggaranya aksi donor darah ini. "Setetes darah kita bisa menolong nyawa saudara kita yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian UHT terhadap kesehatan masyarakat," ujar  Dr. Sulistiyono dalam sambutannya.

Kerjasama dengan PMI Cabang Surabaya dinilai sangat penting dalam penyelenggaraan donor darah. Pasalnya, PMI sebagai lembaga kemanusiaan membutuhkan suplai darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memerlukan transfusi darah.

"Semoga dengan donor darah ini, ketersediaan stok darah di PMI dapat tercukupi sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain untuk tujuan kemanusiaan, kegiatan ini juga menjadi simbol keberlanjutan dan kesuksesan UHT di hari jadinya yang ke-37 tahun ini. "Semoga UHT tetap jaya dan semakin sukses dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi ke depannya," harap Dr. Sulistiyono menutup sambutannya. ( Kominfo UHT 2024 )

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Semarakkan Dies Natalis ke-37, Universitas Hang Tuah (UHT) Gelar Donor Darah Bersama PMI Surabaya

Trending Now