H-8 Jelang RAKOR FPRB Jatim 2024, Pengurus Inti Siap Gelar Agenda 26 April 2024 Mendatang

Eko Rudianto
18 April 2024 | 18.34 WIB Last Updated 2024-04-18T11:35:20Z

BLITAR | JATIMSATUNEWS.COM : Dalam suasana lebaran, pengurus forum pengurangan risiko bencana (F-PRB) Jawa Timur mengadakan pertemuan terbatas di rumah Avie, aktivis Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI), di daerah Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024).

Acara yang digelar pasca lebaran ini dimanfaatkan untuk mematangkan agenda rapat koordinasi (rakor) yang rencananya akan di adakan di sebuah Hotel minggu depan, di Kota Malang.

Dimana, dalam kegiatan rakor nanti juga akan dibahas tentang program kerja per bidang yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan komunitas relawan.

Catur Sudarmanto, selaku Sekjen F-PRB Jatim, berharap agar semua pengurus dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan rakor, agar keberadaan forum benar-benar bermanfaat dan bermartabat bagi semua pihak.

"Diharapkan masing-masing bidang menyusun program yang dapat dilaksanakan sehingga para pihak dapat merasakan manfaat keberadaan forum,'   Kata mBah Darmo, 

Dalam jagongan santai itu juga ada usulan agar forum memiliki sekretariat yang dapat dimanfaatkan untuk berkoordinasi antar pengurus maupun berbagai pihak. Termasuk menjadi tempat jagongan antar komunitas relawan untuk memudahkan koordinasi dalam kegiatan kebencanaan 

Cak Anam, wakil sekjen FPRB Jatim, bilang akan menggandeng Pertamina untuk mendukung program forum. Begitu juga dengan Zamzami, yang akan merangkul PT. Sampoerna dalam sosialisasi pengurangan risiko bencana untuk membangun ketangguhan dan kesiapsiagaan.

Dalam acara itu juga dilakukan serah terima buku tentang kebencanaan karya Setya Haksama, dosen Universitas Airlangga. Dimana buku ini sangat menarik untuk bahan diskusi menambah wawasan. Siti Fatimah, saat dimintai kesan terkait dengan acara jagongan ini.

"sangat senang berkesempatan hadir di rumah Avie, dan terkesan akan tuan rumah yang sangat aktif bergerak  di bidang sosial kemanusiaan. Semoga anggota forum dapat meneladani kiprahnya"  pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H-8 Jelang RAKOR FPRB Jatim 2024, Pengurus Inti Siap Gelar Agenda 26 April 2024 Mendatang

Trending Now