Dibuka Hanya 2 Hari, Perwakilan Pemuda Dampit Hadiri Open House Habib Jamal Batu - Malang

Eko Rudianto
13 April 2024 | 12.30 WIB Last Updated 2024-08-26T12:52:18Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM : Hari Raya Idul Fitri 1445 H menjadi momentum umat islam yang ada di Indonesia untuk melaksanakan silaturahmi atau lebih dikenal halal bi halal. 

Tak hanya mengunjungi keluarga, orangtua, saudara ataupun teman, dari kalangan santri juga dianjurkan melakukan halal bi hala kepada para gurunya. 

Habib Achmad Jamal bin Toha Ba'agil Pengasuh Pondok Pesantren Anwarut Taufiq sekaligus Khodimul Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan juga melakukan Open House Hari Raya Idul Fitri 1445 H untuk memberikan kesempatan bagi santrinya yang ingin bersilaturahmi dan halal bi halal. 

Open House ini bertempat di Pondok Pesantren Anwarut Taufiq Jalan Metro No. 17 Kota Batu, Jawa Timur di kediaman Habib Jamal. Berkaitan dengan itu, sekelompok pemuda yang tergabung didalam Koordinator Wilayah (Korwil) Majelis Ta'lim Wal Maulid Ar-Ridwan Dampit juga mengikuti halal bi halal tersebut. 

Berjumlah 7 orang pemuda berangkat dari Dampit menuju batu untuk menghadiri acara halal bi halal. Diketahui Open House akan dibuka hanya 2 hari yaitu pada tanggal 12-13 April 2024 dengan pembagian waktu pagi, sore dan malam. Pada pagi hari dibuka pukul 10.00 -12.00 WIB, pada sore hari dibuka pada pukul 15.00-17.00 WIB dan pada malam hari dibuka pada pukul 19.00-21.00 WIB. 

Sebelum acara ditutup dengan sholat dhuhur berjamaah, habib jamal menjelaskan hukum mengenai penukaran uang baru adalah haram atau riba karena ada kelebihan nominal dari nilai nominal penukaran awal, kecuali dengan akad pemberian lebih nominal tersebut atas biaya jasa penukaran uang tersebut, artinya akadnya harus jelas. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dibuka Hanya 2 Hari, Perwakilan Pemuda Dampit Hadiri Open House Habib Jamal Batu - Malang

Trending Now