YESS Grati Buka Workshop Memotivasi Petani Muda Milenial

Admin JSN
01 Maret 2024 | 20.33 WIB Last Updated 2024-03-01T13:34:06Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Workshop jalur motivasi bisnis
Program Youth Enterpreneurship and Employment Support service (YESS), District Implementation Team (DIT)

Bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Grati, kegiatan ini di laksanakan mulai pukul 08.00 hingga selesai, dengan fasilitator berpengalaman di bidang pertanian. Diantaranya Mohammad Yasin, S.Pt koordinator BDSP Grati, Vika Agustiana, S.P Penyuluh Pertanian Grati, Imam Bakhtiar Sufyan, S.Pt Fasilitator program YESS pertanian, Abdul Qohhar Ihsan Praktisi Padi, hadir pula Titik Wahyuningsih, SP, MP dan Ir. Tri Pudjiastuti dari DIT Pertanian Kabupaten Pasuruan, Hasan Basri S.Tr.Pt penghubung Fasilitator ke dinas kabupaten Pasuruan.




Kegiatan dibuka langsung oleh M. Yasin dengan menjelaskan program YESS di Kabupaten Pasuruan tepatnya untuk wilayah kecamatan Grati. Dia juga menjelaskan rencana program YESS secara detil mulai dari persiapan pelatihan, pemagangan, open day program YESS, sampai pengembangan dibidang pertanian.

Rangkaian kegiatan sehari tersebut diisi dengan penyampaian materi, pembentukan kelompok untuk menganalisa usaha-usaha yang dilakukan peserta hingga tanya jawab dan sharing terkait program dan kiat sukses dibidang pertanian.

Menutup kegiatan workshop, Titik Wahyuningsih, SP, MP. DIT Kabupaten Pasuruan memberikan motivasi kepada peserta tentang cara berbisnis dan proses pemasarannya.

"Semuanya punya hp?, usahakan setiap hari menambahkan sekurang-kurangnya dua nomor kontak yang disimpan dalam hp, tujuannya adalah kita yang memiliki usaha, untuk memperluas jaringan pemasaran usaha yang kita jalani, produk tersebut kita buat status di wa, dan jika kalau 1 orang dalam kontak kita melihat dan kemudian tertarik dengan produk kita, disitulah proses marketing kita jalan", tutup Titik. (Ang)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YESS Grati Buka Workshop Memotivasi Petani Muda Milenial

Trending Now