Gerak Cepat Misi Tanggap Darurat, Tagana Kabupaten Pasuruan Buka Layanan Dapur Umum

Admin JSN
10 Maret 2024 | 18.00 WIB Last Updated 2024-03-10T11:48:35Z

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM:
Hujan sehari di wilayah kabupaten pasuruan merendam beberapa Kecamatan, Pasuruan (10/03/2024).

Setidaknya 5 desa di kecamatan winongan kabupaten Pasuruan terendam banjir akibat hujan sehari pada sabtu(09/03/24).

Aktivitas warga di 5 desa tersebut diantaranya Desa Winongan lor, Winongan kidul, Prodo, Bandaran, Lebak praktis lumpuh.

Warga yang tidak dapat melakukan aktivitas rutinnya hanya dapat bergantung bantuan dari pemerintah termasuk kebutuhan makan dan minum.

TAGANA, Pasukan biru khas Kementerian Sosial bergerak cepat dalam misi tanggap darurat memberikan perlindungan sosial terhadap masyarakat terdampak berupa layanan Dapur umum.

3.000 bungkus nasi perhari tersaji dan di distribusikan kepada warga terdampak di 5 desa di kecamatan winongan.

Dapur Umum yang di buka sejak hari sabtu di halaman kantor kecamatan winongan rencana digelar minimal dua hingga tiga hari dan tergantung cuaca sampai masyarakat dapat beraktivitas kembali.

Sugianto, S.E, Jabatan fungsional PSKBA (Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam) Bidang Linjamsos Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan mengatakan, "Dapur Umum akan digelar selama minimal dua sampe tiga hari dan mempertimbangkan cuaca", Ucapnya.

"Dapur umum bukan hanya di buka di halaman kecamatan winongan saja oleh Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, ada juga yang membuka Dapur umum mandiri", Imbuh Sugik, panggilan akrabnya.

Topan, Koordinator Tagana Kabupaten Pasuruan mengatakan, "Tugas kami tergantung perintah dari pembina atau Dinas Sosial, kami akan terus melayani masyarakat dengan baik dan penuh tanggung jawab".(Abd)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerak Cepat Misi Tanggap Darurat, Tagana Kabupaten Pasuruan Buka Layanan Dapur Umum

Trending Now