Tak Berhubungan dengan Pemilu, Puskesmas Purwodadi Adakan Periksa Kesehatan Gratis untuk Pengrajin Tempe Desa Parerejo

Admin JSN
15 Februari 2024 | 17.12 WIB Last Updated 2024-02-15T10:12:09Z



Puskesmas Purwodadi mengadakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Pengrajin Tempe Desa Parerejo


Sehari usai pesta demokrasi, tepatnya hari Kamis 15/2/2024 warga pengrajin tempe desa Parerejo ketiban berkah.  Tidak ada hubungannya sama sekali dengan pemilu meski masih situsi hitung suara. Yakni mendapatkan Pemeriksaan kesehatan Gratis oleh Puskesmas Purwodadi.

Biaya pemeriksaan kesehatan yang cenderung tinggi menyebabkan beberapa warga enggan untuk memeriksakan kesehatan dirinya. Padahal untuk mencegah penyakit setidaknya harus dilakukan screening berkala dan rutin. Untuk itulah Puskesmas Purwodadi mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga desa yang membutuhkan.

Dimulai pukul 12 sampai selesai, Puskesmas Purwodadi bekerjasama dengan pemerintah desa Parerejo dan Paguyuban Tempe desa Parerejo Rejo memberikan pelayanan kesehatan kepada para pelaku usaha UMKM dan pengrajin tempe. 


Warga berbondong-bondong datang untuk diperiksa kesehatan terutama tensi darah dan asam urat. Bagi warga yang butuh konsultasi kesehatan, dokter Adi siap untuk memberikan informasi. 


"Kami melaksanakan tugas memeriksa kesehatan UMKM para pengrajin tempe dengan tujuan agar kesehatan para pengrajin tempe terjaga sehingga produksinya juga semakin bermutu," papar dr Sugiono Adi, kepala Puskesmas Purwodadi Pasuruan. 


"Harapan ke depan, program ini dilakukan secara rutin agar bisa lebih membantu warga dalam melindungi kesehatannya," lanjutnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Berhubungan dengan Pemilu, Puskesmas Purwodadi Adakan Periksa Kesehatan Gratis untuk Pengrajin Tempe Desa Parerejo

Trending Now