Khilmi KPU Kabupaten Malang Serukan KPPS Pasang Form C Hasil

Admin JSN
20 Februari 2024 | 05.27 WIB Last Updated 2024-02-20T03:08:08Z

Khilmi KPU Kabupaten Malang Serukan KPPS Pasang Form C Hasil

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Perhitungan suara perolehan masih terus berlangsung, tanpa kenal lelah PPK terus merekap data dari TPS yang dikirim dari KPPS. Caleg dag dig dug, begitupula masyarakat, ingin segera tahu hasil hitungnya.

Akhirnya data real count jadi rujukan,  kecewa ketika perolehan bisa turun juga. Sebuah potret kekecewaan yang ditangkap Khilmi, KPU Kabupaten Malang. 

"Sesuai peraturan perundang undangan yang tertuang di PKPU 25 tahun 2023 dan Keputusan KPU nomor 66 tahun 2024 masyarakat bisa Memfoto langsung C-Hasil salinan yang dipasang di PPS atau kantor-kantor desa," tutur Khilmi Arif,  Divisi Perencanaan, Data dan Informasi JatimSatuNews Senin pada senin malam di Kantor Kecamatan  Pujon 19/2/2024.

Ketika disampaikan bahwa masyarakat kesulitan memfoto C-Hasil karena di beberapa kantor PPS Desa tidak menayangkan,  sigap Khilmi langsung mengintruksikan kepada seluruh PPS untuk memasang. 

"Terimakasih informasinya , ini sudah saya sampaikan pada PPS untuk segera memasang," cetus Khilmi. 

Selanjutnya Khilmi menyatakan petugas dari tingkat KPPS hingga PPK sampai hari ini sedang bekerja keras,  misal ada temuan segera laporkan. 

"Anda bisa lihat,  kawan-kawan bekerja keras,  mungkin ada faktor teknis yang membuat unggahan dengan yang dibaca tidak sama, misal tulisan tidak jelas.  Segera sampaikan di PPK ini, sebagai garda akhir rekap suara, " tegas Khilmi. 

Senada ketua PPK Pujon Muhammad Ismail Mahfudz Said Ketua PPK Pujon bahwa kalau ada koreksi sebaiknya segera disampaikan di tingkat PPK. 

"Di sini kami merekap ulang,  sehingga kesalahan  bisa diperbaiki. Misal angka tidak terbaca atau keliru baca. Ada Panwas ada Saksi," tutur Mahfudz sembari menyampaikan bahwa untuk kecamatan Pujon sudah menyelesaikan hitung suara DPRI,  untuk Pujon Kidul,  Bendosari, dan Sukomulyo,  sedangkan hitung suara Dprd Provinsi masih berlangsung di Pujon Kidul. Ans

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khilmi KPU Kabupaten Malang Serukan KPPS Pasang Form C Hasil

Trending Now