Jaga Keamanan TPS, Babinsa Kedawungwetan Gelar Apel Satlinmas

Admin JSN
12 Februari 2024 | 11.52 WIB Last Updated 2024-02-12T04:53:34Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Laksanakan apel gelar pasukan Satlinmas Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dalam rangka mendukung suksesnya Pemilu tahun 2024 dilakukan di halaman Pendopo Desa Kedawungwetan. Senin (12/2).

Dilaksanakan sekitar pukul 10.00 waktu setempat, dihadapan 48 satlinmas desa Sertu Suhardi menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Satgas Linmas dan unsur keamanan terkait dalam menjaga kelancaran Pemilu tahun 2024 di Desa Kedawungwetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Bersama Bhabinkamtibmas, PJ Kades Kedawungwetan Suro Joyo Mulyo, PPS dan beberapa perangkat desa. Banbisna berpangkat Sertu tersebut berpesan kepada Satlinmas Desa Kedawungwetan untuk jaga kondusivitas, tingkatkan kewaspadaan dan kesigapan, jaga netralitas, bekerja sama dengan baik dengan KPPS dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas, jaga nama baik Satlinmas serta jaga kesehatan dan stamina.

“Peran Satlinmas saat kegiatan pemilu yaitu membantu menjaga keamanan dan ketertiban di TPS, membantu KPPS mengatur dan mengarahkan pemilih, melakukan patrol di sekitar TPS untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, memonitor dan melaporkan situasi kondisi di TPS kepada KPPS dan aparat keamanan, serta terakhir membantu mengamankan kotak suara dan dokumen pemilu lainnya.” Jelasnya diahadapan para satlinmas.

Pemilu menjadi proses penting dalam demokrasi, untuk mensukseskan hal itu perlunya peran satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat proses pemungutan maupun perhitungan suara karena itu adanya Apel siaga tersebut guna untuk melaksanakan pengamanan Pemilu serentak tahun 2024

“Saya yakin dengan dedikasi, disiplin dan integritas yang dimiliki seluruh anggota Satlinmas Kedawungwetan, tugas mulia ini dapat dilaksanakan dengan baik dan Amanah. Selamat bertugas, jaga keamanan disaat pelaksanaan pemilu nanti, tetap jaga kesehatan, semoga lancar hingga selesai Pemilu.” Pungkasnya. (Ang)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Keamanan TPS, Babinsa Kedawungwetan Gelar Apel Satlinmas

Trending Now