Gambar 1

Gambar 1

Gambar 2

Gambar 2

Grand Mercure Malang Mirama & Ibis Styles Malang Selamatkan Bumi Dengan Aksi Menanam 100 Pohon Di Desa Sumberejo Kota Batu

Admin JSN
17 Februari 2024 | 19.31 WIB Last Updated 2024-02-17T23:35:38Z
GM Sugito Adhi Ikut Menanam

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Saat ini kegiatan yang bersifat mendukung gerakan pelestarian lingkungan sangatpenting dilakukan baik itu dari instansi manapun untuk tetap mendukung dan menjagalingkungan yang ada. 

Salah satunya program dan aksi yang dilakukan oleh Accor HotelsGroup yang ada di Malang Raya, yakni Grand Mercure Malang Mirama dan ibis Styles Malang berkolaborasi bersama Bumi Baik untuk mengadopsi pohon secara sukarela untuk menyerap emisi karbon sehingga karbon yang dihasilkan dan yang diserap oleh pohon(Carbon Neutral) menjadi seimbang lewat aksi penanaman 100 pohon.

Program aksi ini dipersiapkan sejak sekitar bulan Oktober 2023 oleh kedua properti ini dalammendukung aksi program pelestarian lingkungan dengan mengumpulkan dana yangberkolaborasi oleh BumiBaik dengan nominal dana yang terkumpul sebanyak Rp 5.000.000dalam waktu kurang lebih 3 bulan. 

Program ini bersifat “CSR - Corporate SocialResponsibility” yang memang tujuan utamanya bersifat sosial khususnya untukkeberlangsungan lingkungan yang didukung penuh oleh Grand Mercure Malang Mirama danibis Styles Malang.

Penanaman 100 pohon di lakukan di Desa Sumberejo Kota Batu dengan melibatkan kuranglebih 45 partisipasi baik itu dari pihak Grand Mercure Malang Mirama, ibis Styles Malang,BumiBaik hingga para UKM Tani yakni Kelompok Tani Hutan Hijau Lestari yang ikut dalamperesmian acara tersebut.

 Kegiatan tersebut dibuka oleh Kelompok Tani Hutan (KTH),sambutan hingga simbolisasi penandatanganan kerjasama penanaman dan penyerahan bibitdari kedua properti ke pihak KTH Hijau Lestari sebelum menuju lokasi area penanamanpohon.
Diungkapkan oleh Sugito Adhi, General Manager Grand Mercure Malang Mirama bahwaprogram ini merupakan projek pertama yang diselenggarakan oleh kedua properti secarabersama dan berkolaborasi khususnya yang bersifat lingkungan.

“Karena di Malang Raya, saat ini hanya Grand Mercure Malang Mirama dan ibis StylesMalang yang menjadi satu Accor Hotels Group sehingga kami ingin mencoba bersinergi danberkontribusi bersama dalam upaya - upaya menjaga pelestarian lingkungan dengan salahsatunya lewat aksi penanaman 100 pohon ini yang dimana menjadi salah satu bentukdukungan kita dalam upaya menjaga mata air yang ada di daerah pegunungan bisa mengalirke area - area yang ada di Malang Raya,” ungkap Sugito Adhi.

Selain itu, ditambahkan oleh Ina Rianawati General Manager ibis Styles Malang, tidakmenutup kemungkinan kedepan akan banyak program yang akan diselenggarakan secarabersama bahkan untuk Accor Hotels Group area Jawa Timur.“

Setelah melihat program dan aksi ini cukup bagus, tidak menutup kemungkinan kedepankita akan melakukan aksi untuk pelestarian lingkungan yang lebih besar, bisa jadi untukregion area Jawa Timur khususnya Accor Hotels Group khususnya untuk hari bumi ataukampanye yang bersifat lingkungan,” ujar Ina Rianawati.

Acara “planting ceremony” di tutup dengan foto bersama dan makan bersama denganseluruh partisipasi yang ada di tengah indahnya hutan di Desa Sumberejo Kota Batu. Salahsatu aksi ini dapat membantu mengurangi emisi karbon terhadap lingkungan dan isuperubahan iklim.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Grand Mercure Malang Mirama & Ibis Styles Malang Selamatkan Bumi Dengan Aksi Menanam 100 Pohon Di Desa Sumberejo Kota Batu

Trending Now