Agus Dono, Dewan yang Berani Gesekan Perjuangkan Nasib Petani dan UMKM

Admin JSN
03 Februari 2024 | 14.15 WIB Last Updated 2024-02-03T07:19:42Z

Agus Dono, Dewan yang Berani Gesekan Perjuangkan Nasib Petani dan UMKM

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Menjadi anggota dewan provinsi Jawa Timur 3 periode  Agus Dono telah menancapkan perjuangannya di Malang Raya,  terutama untuk Petani dan pelaku UMKM. Berbagai hal telah dilakukan hingga akhirnya membuat koperasi Bumi Kalianyar Sejahtera dan Bumi Kajang Sejahtera.  


"Untuk membantu para pelaku umkm bisa membeli alat-alat yang dibutuhkan agar bisa berproduksi lebih lancar, lebih banyak, " tutur Agus Dono dalam wawancara dengan JatimSatuNews di Pusat Oleh Oleh Arum Manis, Sabtu 3/2/2023.


Begitu pun untuk para petani, aksi nyata dilakukan agar nasib petani membaik. Bukan sekedar obyek tanpa mempunyai kekuatan menentukan harga. 


"Ini menggelisahkan, makanya kadang saya sampai bersitegang dengan penguasa agar support harga produk petani, misal tembakau. Saya perjuangkan agar harga tembakau tinggi untuk petani, " ujar Gus Don pemilik pabrik kopi Don Coffee di kawasan Buring Kota Malang.  


"Hati saya sering terusik ketika melihat petani kurang beruntung nasibnya apalagi miskin. Saya akan lakukan sesuatu agar mereka keluar dari kesulitan, meskipun kadang melawan arus, " lanjut lelaki yang biasa dipanggil Gus Don.


Bukan hanya soal harga, untuk mendukung hasil pertanian membaik Gus Don tak segan turun,  melihat masalah,  memperjuangkan. Misal atas kelangkaan pupuk. 


" Saya perjuangkan petani mendapatkan pupuk. Baru-baru ini saya lakukan di Singosari. 7 ton pupuk akhirnya bisa dinikmati  petani Singosari dari program saya di desa  Klampok sesudah kami dialog," ujar Gus Don. 


Akan terus memperjuangkan nasib pedagang kecil dan petani Gus Don kini merambah pencalonan DPR RI. Pada pemilu 2024 Agus Dono mencalonkan diri nomor urut 2 Partai Demokrat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agus Dono, Dewan yang Berani Gesekan Perjuangkan Nasib Petani dan UMKM

Trending Now