SMANGGI CAMPUS FAIR 2024, Awali Tahun dengan Semangat Meraih Cita

Admin JSN
03 Januari 2024 | 17.30 WIB Last Updated 2024-01-03T10:30:39Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM – SMANGGI Campus Fair 2024 digelar di aula SMAN 1 Gondanglegi (3/1/2024). Campur fair ini diprakairsai oleh Tim Bimbingan Konseling (BK) SMANGGI berkolaborasi dengan panitia yang merupakan alumni SMANGGI lulusan tahun 2023 dan OSIS SMAN 1 Gondanglegi.Kegitaan ini bertujuan memberikan wawasan kepada siswa kelas XII tentang berbagai macam perguruan tinggi yang dapat mereka pilih setelah lulus dari SMAN 1 Gondanglegi. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB terebut dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Gondanglegi, Ernawati, S.Pd. SMANGGI Campus Fair yang merupakan agenda tahunan SMAN 1 Gondanglegi ini diikuti oleh mahasiswa perwakilan dari berbagai PTN (Perguruan Tinggi Negeri) dan PTS (Perguruan Tinggi Swasta) dari berbagai wilayah di Indonesia. PTN dan PTS tersebut di antaranya, Universitas Inodonesia, Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Jember, Politeknik Negeri Malang, Poltekes Kemenkes Malang, Poltekes Dr. Soepraoen Malang, Stikes Kepajenjen, Polbangtan, Universitas Islam Negeri Malang, dan masih banyak lagi.

Dalam Campus Fair tahun ini Kembali dijelaskan tentang bagaimana system masuk perguruan tinggi dan berbagai macam jurusan dan program studi yang ada. Para perwakilan masing-masing perguruan tinggi yang juga merupakan alumni SMAN 1 Gondanglegi menjelaskan dengan begitu detail dan penuh semangat. Tidak lain karena mereka ingin adik-adiknya yang kini duduk di kelas XII memiliki pengetahuan yang cukup sebelum memilih dan menentukan perguruan tinggi yang akanreka tempuh setelah lulus dari bangku SMAN 1 Gondanglegi. Senada dengan yang disampaikan Aninda Dwita Putri Rian, S.Pd. yang merupakan guru BK SMAN 1 Gondanglegi.

 “Kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi kelas XII yang berupa informasi dari kakak-kakaknya, mungkin bisa jadi buka pilihan mereka tapi paling tidak dapat memberi gambaran apa yang akan mereka lakukan setelah lulus dari SMAN 1 GondanglegiGondanglegi,"

Selain mendapatkan informasi dari berbagai perguruan tinggi, siswa kelas XII juga dapat menjalin relasi dengan kakak-kakak mereka untuk mendapatkan informasi lebih mendalam mengenai perguruan tinggi yang mereka inginkan. Brosur dan marchendise pun juga bisa didapatkan pada acara ini. Seperti yang dilami salah satu siswa kelas XII SMAN 1 Gondanglegi, Roifatul Mufidah yang akrab disapa Fid aini dapat mengenal Muhammad Abrori yang kali ini tengah menempuh Pendidikan di Universitas Indonesia prodi S-1 Ilmu Hukum. Dalam hal ini Fida mengaku mendapat banyak informasi tentang Universitas Indonesia yang menjadi impiannya. 
“Semoga saya bisa menyusul Kak Abror,” ungkapnya dengan penuh semangat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMANGGI CAMPUS FAIR 2024, Awali Tahun dengan Semangat Meraih Cita

Trending Now