Pembinaan Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Pasuruan, Moderasi Beragama Berbasis Digitalisasi

Admin JSN
31 Januari 2024 | 16.06 WIB Last Updated 2024-01-31T09:06:57Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: 31 Januari 2024 - Dalam upaya memperkuat wawasan kebangsaan dan meningkatkan moderasi beragama, Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan menggelar pembinaan bagi Penyuluh Agama Islam di Aula Al Ikhlas, Kantor Kemenag Kabupaten Pasuruan pada Rabu, 31 Januari 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi, S.Ag, M.Fil.I, Kepala Bidang Penais Zawa Dr. Mufi Imron Rosadi, dan Kepala Subbag TU Dr. H. Bakhrul Ulum, S.Ag, M.Si. Hadir juga sejumlah penyuluh agama, baik fungsional, PPPK, maupun honorer, serta perwakilan dari Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) dan Pokjaluh Kab. Pasuruan.

Ketua Panitia (Kasi Bimas Islam, H. Agus Suhery) H. Agus Suhery membuka acara dengan memberikan sambutan, menekankan pentingnya acara pembinaan ini dalam meningkatkan kualitas penyuluh agama Islam di Kabupaten Pasuruan.

Sambutan Kepala Kemenag Kab. Pasuruan H. Syaikhul Hadi mengajak peserta untuk mengikuti arahan dan regulasi yang ada, sambil menyoroti dinamika kehidupan masyarakat yang selalu dinamis. Beliau juga menekankan pentingnya beretika dalam bermasyarakat dan membedakan antara Islam moderat dan fundamentalis.

Arahan dari Kabid Penais Zawa Dr. Mufi Imron Rosadi menyampaikan arahan terkait wawasan kebangsaan penyuluh agama Islam dan moderasi beragama berbasis digitalisasi. Materi mencakup pentingnya moderasi beragama, Tusi penyuluh, dan peningkatan kualitas pelayanan serta pendekatan bimbingan masyarakat.

Acara juga mencatat prestasi penyuluh agama Jawa Timur yang meraih juara dalam film pendek Islami, serta prestasi juara umum penyuluh agama Jatim. 

Kabid Penais Zawa mengapresiasi pencapaian tersebut, memperkenalkan peran Penais Zawa, dan menyampaikan harapannya agar penyuluh dapat terus membawa nilai kemanfaatan, keberkahan, dan kekompakan di masyarakat.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pembinaan Penyuluh Agama Islam se Kabupaten Pasuruan, Moderasi Beragama Berbasis Digitalisasi

Trending Now