Kemeriahan Hari Ulang Tahun Kebun Raya Purwodadi yang Ke-83 Tahun

Admin JSN
28 Januari 2024 | 23.25 WIB Last Updated 2024-01-28T16:25:06Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Masuk usia yang ke -83 tahun, Kebun Raya Purwodadi semakin mantap melangkah menjadi tempat yang tidak hanya pusat penelitian dan edukasi, tetapi juga wisata alam yang digemari oleh semua kalangan. Hal ini bersinergi terhadap 5 pilar Kebun Raya yaitu konservasi, penelitian, edukasi, jasa lingkungan dan wisata alam. 
Penggabungan 5 pilar Kebun Raya ini menjadikan semangat yang selalu tumbuh dengan memberikan sajian beragam aktivitas untuk pengunjung setia Kebun Raya.

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kebun Raya Purwodadi yang ke-83 tahun. Olah raga aerobic-zumba mengawali dalam kegiatan ini, hingga yang membuat sangat meriah yaitu alunan angklung kontemporer yang begitu indah.

Mulai pembukaan Minggu 28 Januari hingga Minggu 4 Februari 2024. Serangkaian acara menyambut HUT telah disiapkan. Mulai olah raga dan musik yang mengangkat kearifan lokal setempat, hingga beragam kelas edukasi yaitu kelas edukasi tanaman buah dalam pot (tabulampot), dan kelas edukasi terrarium, lomba mewarnai totebag, donor darah, bakti sosial, hingga penutupan acara ini dengan olahraga poundfit dan live musik.

Berbagai aktivitas ini sengaja dikonsep agar pengunjung dapat memahami bahwa banyak kegiatan yang dapat dilakukan di Kebun Raya Purwodadi, tidak hanya berhubungan dengan penelitian, konservasi dan edukasi, namun beragam kegiatan yang berhubungan dengan hiburan dan aktivitas bersama keluarga, sahabat maupun kerabat.

Semangat 83 tahun membawa Kebun Raya Purwodadi semakin semangat melangkah untuk memberikan layanan yang prima dengan memaksimalkan hampir di seluruh sudut kebun yaitu memperbanyak fasilitas, kuliner dan beragam jenis kelas edukasi yang dapat dipilih oleh pengunjung maupun memaksimalkan taman-taman sesuai dengan temanya. 
General Manager Kebun Raya Purwodadi-Galendra Jaya menyampaikan bahwa usia 83 tahun merupakan usia yang cukup matang untuk memberikan layanan ke Masyarakat. 

Untuk itu Kebun Raya Purwodadi secara konsisten akan mengembangkan beragam fasilitas maupun aktivitas yang berhubungan dengan edukasi. Tak lupa kemeriahan HUT ini juga diisi kelas edukasi tabulampot dan terrarium dengan mengundang sekolah-sekolah area Pasuruan maupun Malang. Hal ini bertujuan untuk memberikan wawasan tidak cukup ke siswanya, namun untuk guru-guru pembimbing mereka.

Selamat Ulang Tahun Kebun Raya Purwodadi yang ke-83 tahun, sukses dan jaya selalu…



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemeriahan Hari Ulang Tahun Kebun Raya Purwodadi yang Ke-83 Tahun

Trending Now