H. Makhrus Sholeh SH DPD Apersi Jatim Beri Sambutan pada Deklarasi FLA Perumahan Jawa Timur

Admin JSN
17 Januari 2024 | 18.34 WIB Last Updated 2024-01-17T13:23:21Z
H. Makhrus Sholeh SH DPD Apersi Jatim yang juga Caleg Provinsi Wilayah Malang Raya  Beri Sambutan pada Deklarasi Forum Lintas Asosiasi Perumahan Jawa Timur di Hotel Western Papilio Surabaya

SURABAYA | JATIMSATUNEWS.COM: 17 Januari 2024 – Hari Rabu ini, Hotel Western Papilio Surabaya menjadi saksi bersejarah peresmian Forum Lintas Asosiasi Perumahan Jawa Timur (FLA).

 Dalam acara yang dimulai pukul 9.30 hingga 12.00, H. Makhrus Sholeh dari DPD Apersi turut memberikan sambutan pembuka merangkum semangat dan tujuan FLA yang dibentuk pada tahun 2023.

Forum ini berdiri dengan misi menyediakan wadah yang tepat bagi pengembang properti di Jawa Timur untuk memberikan perumahan terbaik bagi masyarakat. Nampak, sejumlah pengembang properti, perwakilan asosiasi, dan otoritas Jatim hadir dalam acara deklarasi.

Salah satu peserta Bayu Perkasa St, dari DPD PI Jatim dalam wawancara mengungkapkan, "Bisnis properti terus tumbuh di Jatim dengan pertumbuhan sekitar 2 persen. Harapan kepada FLA adalah memberikan rekomendasi atau output yang selaras dengan tantangan bisnis properti saat ini," ungkapnya.

Sejumlah asosiasi terkemuka seperti DPD REI Jatim, DPD Apersi Jatim, DPD Himpera Jatim, DPD Apernas Jatim, dan lainnya, turut hadir dalam acara ini. Perwakilan otoritas setempat seperti KAD, BKN, Dinas Perumahan Rakyat, dan lainnya juga ikut serta.

Acara dimulai dengan sambutan dari perwakilan berbagai asosiasi selain dari DPD Apersi Jatim juga DPW Apernas Jatim. M Taufiq SE, SH dari DPW Apernas Jatim menyampaikan keinginan agar FLA dapat menjadi payung hukum dalam mengatasi berbagai kendala seperti sertifikat, pajak, dan perizinan.

Sambutan-sambutan dilanjutkan oleh Waluyo dari DPW Asprumnas Jawa Timur, Herdianto, SH, MA dari DPD AD Jatim, Drs Haji Supratno dari DPD Himpera Jatim, Bayu Perkasa St dari DPD PI Jatim, dan Djarot Warjito dari DPW DEPRINDO Jatim. Setiap perwakilan menekankan pentingnya kerjasama dan inovasi dalam industri properti.

Akhmad Junaidi St, perwakilan dari DPD Apernas Jaya Jatim, dan Stad Ahli Kementrian BPN Eko Prianggono menyoroti keterlibatan FLA dengan IPAT (Ikatan Pekerja Agro Indonesia). Mereka melihat FLA sebagai wadah untuk mendiskusikan regulasi yang terkait dengan pertumbuhan bisnis properti.

Puncak acara ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) Forum Lintas Asosiasi Perumahan Jawa Timur dan pembacaan naskah deklarasi. 

Perwakilan Dinas Perumahan Rakyat, Ilmansyah, mengekspresikan harapannya terhadap FLA, "Memberikan ide dan sumbangsih terbaik untuk mengatasi tantangan bisnis properti saat ini."

Dengan semangat kerjasama dan harapan yang terpatri dalam deklarasi, FLA diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menghadapi dinamika bisnis properti di Jawa Timur.


Ketua DPD APERSI H.Makhrus Sholeh Jatim dan Sekretaris FLA Drs.Amnari
"Sesudah deklarasi saya harap FLA ada kesepakata satu misi membantu masyarakat bisa memiliki rumah dengan mudah.  Pertama tentang perijinan, agar bisa lebih cepat, lebih mudah dan kedua kami berharap pemerintah membantu fasum beberapan ke kabupaten kota yang lahanya masih murah tapi aksesnya belum ada," tutur H. Makhrus Sholeh disepakati Sekretaris Amnari dalam wawancara dengan JatimSatuNews.

Berikut adalah susunan pengurus FLA.

SUSUNAN PENGURUS FORUM LINTAS ASOSIASI PENGEMBANG JAWA TIMUR PERIODE I 

KETUA : DPD REI JATIM : (FIKRY, SE, SH.)

SEKRETARIS : DPD APERSI JATIM : (Drs. AMNARI )

BENDAHARA : DPD HIMPERA JATIM : (AKHMAD ASSEGAF, SE)

ANGGOTA : DPD APERNAS JATIM : (MOCH. TAUFIK, SE, SH )
DPD ASPRUMNAS JATIM : ( WALUYO )
DPD PI JATIM : ( BAYU PERKASA, ST : H. A.DEDY HARIONO)
DPD AB JATIM : ( MUSTOFA )
DPD DEPRINDO JATIM : ( JAROT WARJITO, SE )
DPD APERNAS JAYA JATIM : ( AHMAD JUNAIDI, ST ; NANDA WIRYA LAKSANA )
DPD ADPS JATIM : ( KAMARUDIN : ARIYANTO )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H. Makhrus Sholeh SH DPD Apersi Jatim Beri Sambutan pada Deklarasi FLA Perumahan Jawa Timur

Trending Now