Dukungan Terbuka 2 Kyai Ketua Hafidz dan Ketua Guru Ngaji Malang untuk H. Makhrus Sholeh

Admin JSN
26 Januari 2024 | 17.55 WIB Last Updated 2024-01-26T10:55:40Z

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM:
Waktu terus berjalan menuju pemilu 14 Februari 2024. Berbasis figur membuat kontestasi sedikit menghangat antar kompetitor personal. Berkurang fanatik partai, yang ada adalah dukungan pada sosok dengan pertimbangan dapat menjadi teladan serta dapat menyalurkan aspirasi masyarakat yang diwakili. 

Inilah alasan utama yang disampaikan 2 kyai Malang dalam kesempatan berbeda tentang dukungan terbukanya kepada H. Makhrus Sholeh. 

"H. Makhrus Sholeh pada dunia pendidikan sangat peduli, bermasyarakatnya juga bagus. Pun dia itu basicnya juga santri, jadi pasti mengetahui penderitaan seorang santri,"tutur KH. Arifin yang dalam keseharian merupakan ketua FKPQ, Forum Pendidik Guru AL Quran Kabupaten Malang dalam wawancara khusus usai pemberkesan insentif guru tpq di kecamatan Pujon awal Desember tahun lalu. 

Mendapat kesepakatan KH Aziz yang ikut membersamai, menyebut H. Makhrus orang kaya yang peduli pada guru ngaji. 

"Hati sudah bicara, orang kaya banyak, tapi yang peduli pada guru ngaji ya baru H. Makhrus ini. Insya Allah kami dukung," ucap KH Aziz asal Lawang.

Terpisah, dukungan senada secara terbuka juga disampaikan KH. Abdul Mun’im Syadzili. Dikenal publik sebagai sosok yang mandiri, istiqomah dan totalias yang lekat dalam kesehariannya. KH Mun im adalah Ketua Forum Silaturahim Qurro’ Hufadz (FSQH) Malang Raya, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kab. Malang dan Prov. Jatim, Ketua Forum Pekerja Nasioal (FPP), hingga Ketua IMAP (Alumni Al Falah Ploso) Malang Raya.

"Dalam Tahun Politik ini alhamdulillah pesantren besar khususnya di IMAP Malang Raya, untuk tingkat 1 kompak. Sepakat memilih pada pemilik Ocean Garden ini, " tutur KH Mun'im merujuk pada H. Makhrus Sholeh di Resto Ocean Garden Trunojoyo pertengahan November 2023.

Dukungan terbuka 2 kyai tersebut tak pelak menjadi referensi jamaah di bawahnya. Terutama para penghafal Al Quran dan guru ngaji. 

"Insya Allah saya dukung H. Makhrus, nyoblos beliau, juga wali santri saya. Nderek Kyai, " ujar Anis, pengurus FKPQ Pujon.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukungan Terbuka 2 Kyai Ketua Hafidz dan Ketua Guru Ngaji Malang untuk H. Makhrus Sholeh

Trending Now