MWC LTMNU Grati setor Donasi Palestina Rp. 16.545.500

Admin JSN
14 Desember 2023 | 13.52 WIB Last Updated 2023-12-15T01:06:42Z
Ketua LMNU Grati Nasikhuddin (tengah)

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: MWCNU Grati Kabupaten Pasuruan melalui LTMNU Kecamatan Grati secara resmi menyerahkan donasi belasan rupiah, tepatnya sebesar Rp 16.545.500,- untuk Palestina, pada Kamis 14/11/2023.

Penyerahan dilakukan oleh Nasikhuddin selaku ketua LTMNU Kecamatan Grati. Diterima oleh H. Mundzir ketua LTMNU Kabupaten Pasuruan di Kantor Baznas Pasuruan.

Donasi tersebut merupakan hasil penggalangan dana yang digalang di setiap masjid NU di wilayah kecamatan Grati. 

"Kami berkomitmen untuk turut serta membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesulitan. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban mereka," ujar Nasikhuddin saat menyerahkan donasi.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Ketua MWCNU Grati Baihaqi Kadmi, menyatakan bahwa donasi yang disalurkan merupakan bagian dari upaya memahami secara menyeluruh persoalan yang dihadapi oleh bangsa Palestina.

"Seminggu yang lalu saya turut serta dalam rombongan Bu Nyai Hj. Hasyim Muzadi bersama Nu Care ke PBNU Jakarta menyerahkan donasi hampir 1 Milyar. Jumlah itu juga berasal dari berbagai pengumpulan kecil, seperti yang dilakukan MWCNU Grati. Semangat kepedulian terhadap situasi di Palestina telah sampai di kota kecil seperti Grati. Saya mengapresiasi LTMNU yang mampu memahami isu-isu Islam secara komprehensif," urai ketua MWCNU yang akrab dipanggil Gus Bay.

Dengan penyerahan donasi ini, diharapkan kontribusi dari masyarakat Grati dapat membantu meringankan penderitaan bangsa Palestina. Hal ini juga menjadi cerminan semangat solidaritas dan kepedulian yang terus menguat di kalangan masyarakat NU di wilayah tersebut.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MWC LTMNU Grati setor Donasi Palestina Rp. 16.545.500

Trending Now