KEDOKTERAN GIGI UHT MENDAPAT FASILITAS GEDUNG LABORATORIUM SKILL DAN OSCE DARI YAYASAN NALA

08 Desember 2023 | 15.30 WIB Last Updated 2023-12-08T08:30:37Z


SURABAYA| JATIMSATUNEWS.COM - 7 Desember 2023.  Pembangunan Pengembangan Gedung Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hang Tuah berupa Laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination)  diresmikan, gedung 3 lantai dengan luas 14,826 m2, terlihat berdiri kokoh bersebelahan dengan gedung induknya, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hang Tuah (UHT), Kampus Jln. Arif Rahman Hakim 150 Keputih Surabaya.

Sambutan pengurus yayasan Nala  B. Ken Tri  Basuki, Msi., Han CHRMP. dalam sambutannya mengatakan Yayasan Nala sebagai penyelenggara pendidikan tinggi nasional merupakan wujud nyata peran serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan menjadi wadah pendidikan tinggi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya putra-putri keluarga besar TNI AL.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia bidang pendidikan merupakan tuntutan strategi dunia pendidikan saat ini, hal ini tentunya harus diimbangi dengan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang mampu menopang segala kebutuhan fasilitas dunia pendidikan.

Peningkatan dan pengembangan fasilitas laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) merupakan sarana yang harus dipenuhi dalam dunia pendidikan fakultas kedokteran gigi saat ini, laboratorium Skill adalah sarana praktikum untuk menunjang ketrampilan setiap individu mahasiswa di fakultas kedokteran gigi

dan osce merupakan sarana uji kompetensi bagi para tenaga kesehatan, dengan osce para dosen penguji akan mampu melihat dan menilai kinerja klinis setiap mahasiswa di Fakultas Kedokteran Gigi Hang Tuah.

Rektor Universitas  Hang Tuah Prof. Dr. Ir. Supartono, MM., CIQaR,  mengatakan Hari ini merupakan momentum yang sangat penting bagi  perjalanan menuju layanan pendidikan kedokteran gigi / yang lebih baik,  dengan akreditasi unggul FKG UHT ini mempunyai daya saing nasional maupun internasional  pada lulusan nya menjadi unggul dan bermartabat.

Pengembangan gedung dilaksanakan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan pengajaran, terkait dengan meningkatnya kuantitas mahasiswa baru dan sebagai upaya peningkatan kualitas lulusan. Gedung ini mempunyai berbagai fasilitas yaitu,  ruang pembelajaran, ruang laboratorium, ruang diskusi, dental simulator, ruang ujian kompetensi  yang memenuhi sertifikasi  nasional. 

 Dengan diresmikannya pengembangan gedung Fakultas Kedokteran Gigi  Universitas Hang Tuah, diharapkan kinerja dosen, staff menjadi lebih baik dan menghasilkan lulusan yang membanggakan almamater tegas Rektor Universitas Hang Tuah.

Dr. drg. Nora Lelyana, M.H.Kes., FICD. Dekan Fakultas Kedokteran Gigi FKG UHT mengatakan dengan adanya  fasilitas fasilitas gedung laboratorium Skill dan OSCE (Objective Struktured Clinikal Examination) Fakulatas Kedoteran Gigi menerima 250 mahasiswa sesuai arahan pimpinan.dan pada tahun ini dengan doa kita semua  Fakulatas Kedoteran Gigi mendapatkan Akriditasi Unggul. 

Peresmian gedung di tandai penandatangan prasati, pemotongan, tumpeng oleh ketua pengurus Yayasan Nala dilanjutkan meninjau sarana Laboratorium Skill dan OSCE  di dampingai oelh Rektor dan Dekan seluruh pengurus yang hadir

Hadir kegiataan peresmian gedung Karumkital RSPAL dr Ramelan Surabaya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur,Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Anggota Pembina Bidang Umum, Ketua Pengawas Yayasan Nala, Pengurus Yayasan Nala, Rektor Universitas Hang Tuah, Wakil Rektor I, II, III Universitas Hang Tuah, Direktur RSGMP Nala Husada Dan Jajarannya, Ketua Stikes Hang Tuah Surabaya, Para Dekan  Universitas Hang Tuah.kadep gilut rumkital dr. Ramelan Surabaya, Ketua Pdgi Pengwil Jawa Timur, Ketua PDGI Surabaya, Dekan FKG Universitas Airlangga, Dekan FKG Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KEDOKTERAN GIGI UHT MENDAPAT FASILITAS GEDUNG LABORATORIUM SKILL DAN OSCE DARI YAYASAN NALA

Trending Now