Jelang Pemilu, PPK Kraton Lakukan Koordinasi

Admin JSN
03 Desember 2023 | 20.01 WIB Last Updated 2023-12-03T13:04:41Z
Jelang Pemilu, PPK Kraton Lakukan Koordinasi

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Kraton, 3 Desember 2023 bertempat di Pendopo Kecamatan Kraton, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) kecamatan Kraton melakukan rapat koordinasi persiapan pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban tempat pemungutan suara dalam pemilu 2024. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh PPK kecamatan Kraton, Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa se kecamatan Kraton dan Bawaslu kecamatan Kraton. Materi yang disampaikan dalam rapat koordinasi ini terkait pembentukan kpps dan petugas ketertiban TPS.


Acara dimulai dengan sambutan dari ketua PPK kecamatan Kraton Lukman Hakim. Lukman menjelaskan terkait pembukaan pendaftaran petugas KPPS, bahwa pendaftaran KPPS akan dibuka tanggal 11 Desember 2023. PPK kecamatan Kraton juga menjelaskan terkait pendaftaran KPPS bahwa PPK sudah koordinasi dengan Puskesmas Ngempit dan Puskesmas Kraton untuk pendaftaran tes kesehatan terkait pembentukan KPPS. "Kita PPK sudah koordinasi terkait tes kesehatan untuk pendaftaran KPPS, PPK berharap tes kesehatan nanti berjalan lancar soalnya pendaftar cukup banyak kurang lebih 1600 pendaftar" tandasnya.


Fuad Hasan sebagai divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat PPK kecamatan Kraton menjelaskan langsung terkait materi pembentukan KPPS dan petugas ketertiban TPS untuk Pemilu 2024. Diawal materi Fuad menjelaskan tugas badan Ad Hoc pemilu. Fuad juga menjelaskan terkait syarat pendaftaran KPPS, pendaftar KPPS diharapkan tidak terlibat langsung dalam mendukung calon legislatif ataupun menjadi bagian dari anggota partai politik. "PPS diharapkan benar-benar selektif dalam pembentukan KPPS, diharapkan benar-benar integritas dan bisa menerapkan azas pemilu," tandasnya. Terkait materi pembentukan petugas ketertiban TPS fuad menjelaskan bahwa petugas ketertiban TPS ada 2 anggota setiap TPS. WK
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu, PPK Kraton Lakukan Koordinasi

Trending Now