H.Agus Wicaksono Hadir di Masyarakat Petani yang Terdampak

Admin JSN
04 Desember 2023 | 04.25 WIB Last Updated 2023-12-03T21:25:13Z

 


H.Agus Wicaksono S.sos. Hadir Di Masyarakat Petani Yang Terdampak.

LUMAJANG | JATIMSATUNEWS.COM: H.Agus wicaksono S.sos. anggota Dprd jawa timur dapil 4 Lumajang dan Jember, panggilan akrapnya Agus yuda,dia wakil ketua Dpd Pdi perjuangan jawa timur,sesosok pemimpin yang humoris dan tegas.Agus yuda hadir di Workshop toleransi dan keberagaman dalam rangka Persatuan Indonesia di desa boreng minggu (03/12/2023).

Masyarakat mengeluh dampak Dam Gambiran yang rusak, ini sangat merugikan masyarakat kelurahan Rogotrunan kecamatan lumajang, Desa Boreng Kecamatan lumajang dan Desa Blukon Kecamatan lumajang, Yang mengalami kekeringan yang cukup panjang.


Tiga tahun yang dialami masyarakat, bahkan satu satunya penghasilan dari hasil sawah. Petani merasa rugi besar kalau ditafsir milyaran, Kami mengharap kepada H.Agus yuda untuk menerima kami, kepada siap siapa lagi kalau bukan sampean pak, dengan perasaan terenyuh hati nuraninya, saya sudah mendengar jeritan masyarakat sudah lama. Akhirnya saya tangkap aspirasi masyarakat dan kita perjuangkan jalan keluar yang terbaik antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah propensi jawa timur. Karena ini memang membangun Dam kewenangan pemerintah daerah, sebab mengaliri sawah yang luasnya kurang dari 1000 Ha, maka kewenangan pemerentah daerah.

Sulosinya memberikan keuangan khusus dam yang ada di kabupaten lumajang.Pemerintah propensi sangat merespon, Gebenur jawa timur ingin masyarakat lumajang sejahterah terutama petani melalui sarana dan prasarana dll. Gebunur merasa prihatin kepada masyarakat rogotrunan,boreng blukon.

 Progam ini sifatnya darurat, pasti mendapatkan priyoritas pelaksanaan dan secepat mungkin di awal tahun 2024. Walaupun ada proses lelang karena dananya 9 milyar lebih. Masyarakat mendo'akan kepada H.Agus wicaksono semoga yang dicita citakan sukses dan tetap menjadi wakil rakyat lagi (sol).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • H.Agus Wicaksono Hadir di Masyarakat Petani yang Terdampak

Trending Now