Tunanetra Tampan, Istimewa Diantara Ratusan Wisudawan PPG UIN Maliki

Admin JSN
17 November 2023 | 04.54 WIB Last Updated 2023-11-17T05:30:32Z


Tunanetra, Istimewa Diantara Ratusan Wisudawan PPG UIN Maliki , Maulana Malik Ibrahim

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Menyeruak diantara ratusan Wisudawan PPG, Pendidikan Profesi Guru dalam jabatan yang diselenggarakan UIN Maliki (Maulana Malik Ibrahim)  adalah peserta berkebutuhan khusus. Seorang diantaranya tak bisa melihat dunia,  lelaki tampan Guru Sejarah Kebudayaan Islam MAN 2 Probolinggo, Kamis 16 Oktober 2023.

Menampakkan rona bahagia,  pria asal Sulawesi Selatan itu duduk paling depan memegang tongkat merah. Takdzim menanti dipanggil menerima pengukuhannya sebagai Wisudawan untuk menerima gelar  S. Pd, gr. Ahmad Syarifuddin namanya. 

"Alhamdulillah saya sangat senang,  terbayar segala perjuangan," tuturnya. 

Ucapan terima kasih disampaikan kepada guru-guru asal sekolah juga penyelenggara PPG. 

"Terima kasih pada guru-guru yang terus mendukung saya, mengikuti kuliah PPG sampai lulus ini, mereka sangat baik, juga pada penyelenggara PPG, " jelas lelaki murah senyum ini. 

Menjadi yang istimewa,  pria ini juga tak enggan berbagi bahagia. Dengan ramah melayani foto bersama pada siapapun yang ingin mengabadikan puncak momen wisuda. 

"Peserta wisuda berjumlah 562, baik daring dan luring. Berasal dari seluruh Indonesia  antara lain Lombok,  Papua,  Sulawesi. Luar biasa antusias, mayoritas datang ikut wisuda, saya turut bahagia, " tutur dekan Dekan FITK Profesor Nur Ali menjelaskan.

Tentang mahasiswa berkebutuhan khusus lelaki yang biasa dipanggil ketua  panitia penyelenggara Miftahusyai'an menyebut mereka adalah tokoh inspiratif.

"Ada yang tak punya tangan, ada yang tuna netra,  alhamdulillah lulus semua. Peserta PPG secara umum sangat semangat sejak kuliah hingga pengukuhan, ini adalah periode ke  5 yang diselenggarakan UIN atas permintaan Kemenag," urainya.

Penyerahan penghargaan oleh Direktur PAI yang didampingi Dekan FITK kepada mahasiswa inspiratif Untung mapel GKMI dari Sumenep.

Peserta wisuda adalah Hasil UKMPPG Dalam Jabatan bagi Guru Binaan Kementeraian Agama Periode V Tahun 2023 dan Keputusan Rektor Nomor 2469 Tahun 2023 tentang Penetapan Kelulusan Peserta Uji Kompetensi Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Batch 1 Tahun 2023, 

Wisuda diadakan pada Hari Kamis, 16 November 2023 di hotel Royal Orchids Garden Hotel & Condominium Jalan Indragiri No.4, Pesanggrahan, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur pukul 12.00—16.30.

Agenda utama yakni Yudisium dan Pengukuhan Guru Profesional Program Studi Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Batch 1 LPTK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2023.

Nampak hadir adalah Direktur PAI  Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI H. Amrullah  didampingi Dekan FITK Profesor Nur Ali. 

Kasi PAIS Kab. Malang  Ketua MGMP PAI SMP Kab Malang dan Direktur PAIS  Dirjen Kemenag RI

"Salam untuk seluruh wisudawan dan GPAI,   turut bahagia atas wisuda mahasiswa PPG ini.  Semoga ilmu yang didapat bermanfaat untuk diterapkan di sekolah masing-masing," tutur Direktur PAIS Dirjen Kemenag RI H. Amrullah didampingi Kasi PAIS Kab. Malang Rosidi dan  ketua MGMP PAI SMP Kab. Malang usai pengukuhan dalam wawancara dengan JatimSatuNews.


Foto bersama,  rona bahagia terpancar dari seluruh wisudawan, termasuk salah satu asal Pujon yang mengaku telah ikut PPG sejak 2018.

"Saya ikut PPG sejak 2018. Dipanggil ikut ujian lagi 2023, alhamdulillah lulus," tutur  Kepala Sekolah MTs TMI A. Saikhuddin asal Pujon usai menerima pengukuhan. Ans









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tunanetra Tampan, Istimewa Diantara Ratusan Wisudawan PPG UIN Maliki

Trending Now