Sambut Hari Pahlawan, Satlantas Polres Ngawi Beri Kejutan Pemohon SIM

Admin JSN
09 November 2023 | 16.15 WIB Last Updated 2023-11-09T09:15:32Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: 10 Nopember merupakan tanggal yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, yakni diperingati sebagai Hari Pahlawan. Banyak masyarakat melakukan kegiatan yang bermanfaat, demi mengenang jasa para pahlawan.

Begitu juga dengan Polres Ngawi Polda Jatim, utamanya yang dilakukan oleh Satuan Lalu lintas pada unit SIM (Surat Ijin Mengemudi) yakni memberikan pelayanan yang spesial bagi masyarakat. 

Hal ini bisa dilihat di ruang pelayanan SIM Satlantas Polres Ngawi, saat para polwan dan polisi yang bertugas, memakai baju perjuangan dalam melayani pemohon SIM, pada Kamis (9/11/2023)

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Sapari mengatakan bahwa, "Demi mengenang jasa para pahlawan, maka hari ini (Jumat, 9/11/2023) anggota Lantas yang bertugas di unit-unit pelayanan memakai atribut pahlawan yakni berbaju perjuangan dengan pin merah putih atau pita merah putih."

Tak hanya para petugas saja yang memakai atribut pahlawan, namun masyarakat yang datang untuk mengurus SIM hari Jumat (9/11/2023) banyak juga yang memakai atribut pahlawan, maka diberi bingkisan oleh Satlantas Polres Ngawi sebagai ungkapan terima kasih, karena telah menghargai dan mengenang hari pahlawan.

"Pemberian bingkisan kepada pemohon SIM sebagai bentuk terima kasih kami kepada warga yang sudah taat untuk tertib berlalu lintas. Mereka memakai atribut pahlawan, itu bentuk penghargaan kami. Semoga berkenan," lanjut Sapari.

Salah satu pemohon SIM C, Ami (20) yang beralamat di Jl. Patiunus Ngawi, merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Lantas Polres Ngawi atas bingkisan yang diterima .

"Alhamdulillah, seneng banget dapat bingkisan ini, gak nyangka ya. Udah cepat, lancar dan mudah urusan SIM nya, eeh..pulang dapat hadiah. Terima kasih Pak Polisi" kata Ami sambil mengacungkan jempolnya. 

Dengan adanya hari pahlawan, diharapkan masyarakat dapat mengenang jasa para pahlawan dengan selalu berbuat baik dan turut serta menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya. (d)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Pahlawan, Satlantas Polres Ngawi Beri Kejutan Pemohon SIM

Trending Now