Puluhan Nahdliyin Gowes Ziarah Makam Ulama NU Lowokwaru

Admin JSN
06 November 2023 | 14.11 WIB Last Updated 2023-11-06T07:11:16Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Masih dalam rangka Hari Santri Nasional 2023, puluhan warga NU Lowokwaru ziarahi makam pendiri dan ulama NU Lowokwaru pada ahad (5/11) pagi. 

Kegiatan yang diberi judul Gowes Santri dan Ziarah Makam Ulama tersebut dibuka dan diberangkatkan langsung oleh Kiai Hamid Manan Rois Syuriah dan Kiai Jumadiono Wakil Syuriah MWC NU Lowokwaru. 

Gowes tersebut memakan jarak tempuh lebih dari 15 kilometer. Diantara makam yang dikunjungi ialah Makam Kiai Hilman putra dari Kiai Hasyim Muzadi Cengger Ayam, makam Kiai Majid Ridwan muasis MWC NU Lowokwaru bersama kiai Kasemun, Bantaran. 

Penggowes juga mengunjungi Makam kiai Mattarib Tunjungsekar dan diakhiri di makam kiai Yusuf dan Kiai Mahfudz Yusuf Tasikmadu. 

Heru Pratikno selaku ketua panitia mengatakan selain untuk kebugaran jasmani warga Nahdliyin, giat ini juga kita khususkan napak tilas makam Ulama yang telah berjasa dalam menyebarkan Ahlussunnah wal jamaah an Nahdliyah. 

Selain itu, pihaknya juga mengunjungi makam pendiri dan penggerak MWC NU Lowokwaru. Setina di lokasi, penggowes disambut hangat oleh keluarga Almarhum. Tak hanya itu, peserta juga menerima cerita perjuangan hidup dari almarhum dalam berjuang di MWC NU Lowokwaru. 

"Atas arahan Rois Syuriah, kita kunjungi beberapa makam mereka yang telah berjasa di MWC NU Lowokwaru. Harapannya ini bisa menjadi inspirasi bagi pengurus dalam berjuang di Nahdlatul Ulama," ucapnya. 

Kiai Zaenal Arifin selaku ketua Tanfidziyah MWC NU Lowokwaru berharap dengan adanya gowes ziarah ini para pengurus mendapatkan keberkahan, kekuatan dan kesabaran dalam berjuang di bawah MWC NU Lowokwaru. 

"Semoga kegiatan ini bisa jadi rutin agar kita bisa mendapatkan keberkahan dari makam para pendiri," 

Sebelumnya, kegiatan Gowes dan Ziarah Ulama NU Lowokwaru ini merupakan rangkaian awal dari Ziarah Makam Muasis NU Jombang yang akan digelar pada 12 November nanti.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puluhan Nahdliyin Gowes Ziarah Makam Ulama NU Lowokwaru

Trending Now