Polres Ngawi Siapkan Personel Cegah Bencana Hidrometeorologi

Admin JSN
30 November 2023 | 19.37 WIB Last Updated 2023-11-30T12:37:23Z


NGAWI | JATIMSATUNEWS.COM: Dalam menghadapi musim penghujan, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Ngawi menyiapkan sarana prasarana penanggulangan bencana terutama pada wilayah yang rawan terjadi bencana.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H. S.I.K., M.Si mengatakan, Polres Ngawi bersama Forkopimda Ngawi telah menyiapkan personel dan peralatan untuk antisipasi bencana.

"Kami sudah melaksanakan Apel gelar pasukan dan menyiapkan personel dalam menghadapi bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Ngawi," kata AKBP Argowiyono, S.H. S.I.K., M.Si, Kamis (31/11 2023).

Apel dilaksanakan di lapangan Taman Candi dan diikuti oleh seluruh jajaran Polres Ngawi, Kodim Ngawi, BPBD, Satpol PP, Damkar, Tagana, Perhutani, SAR, serta para relawan.

Pihaknya bersama TNI dan Pemkab Ngawi juga memetakan mitigasi bencana untuk mendata wilayah rawan terjadi banjir maupun longsor.

"Secara geografis dan geologis Kab. Ngawi sangat rentan terhadap bencana alam hidrometeorologi, yaitu angin puting beliung, banjir, dan tanah longsor. Kita telah menyiapkan pola - pola penyelamatan warga dengan menyiapkan jalur evakuasi jika terjadi bencana," tambahnya.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono juga menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungannya masing - masing terutama yang masuk peta rawan bencana.

“Kami mohon masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai, membersihkan lingkungan dan selokan serta menjaga hutan agar tetap lestari dan tidak melakukan penebangan hutan secara liar dan penghijauan, "tutur Bupati Ngawi.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Ngawi Siapkan Personel Cegah Bencana Hidrometeorologi

Trending Now