Pertamini Milik Mujahidin Warga Dusun Keling Sidoarjo Terbakar

08 November 2023 | 00.44 WIB Last Updated 2023-11-08T03:22:00Z

SIDOARJO | JATIMSATUNEWS.COM - Sebuah Pertamini dan agen bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite dan pertamax di Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo, milik Mujahidin, warga Dusun Keling, Desa Jumputrejo terbakar, Saat kebakaran terjadi pada hari selasa (7/11/2023) sekitar pukul 19.30 Wib.

Diketahui, selain BBM pertalite dan mesin pertamini, Tiga rumah warga di Dusun Keling RT 18 RW 06 Desa Jumputrejo Kecamatan Sukodono yang berada dekat dengan lokasi dan dua unit sepeda motor juga hangus dilahap sijago merah. 

Salah seorang warga setempat yang ditemui di lokasi kejadian menjelaskan kebakaran itu bermula saat ada dua sepeda motor yang tengah mengisi bensin di Pom mini milik Mujahidin. 

"Pembeli bensin itu ngisi sendiri. Sedangkan satunya lagi dilayani sama pekerja Pom mini itu," ujar warga yang tak mau disebut namanya.

Warga menyaksikan kobaran api yang terlihat dari jarak yang cukup jauh. Tiba-tiba muncul percikan api dari motor yang diisi sendiri itu. 

"Sepertinya dari rokok yang dipegang si pembeli itu. Karena panik si pembeli itupun merobohkan kendaraannya dan langsung melarikan diri," terangnya.

Warga yang melihat kejadian itu berusaha memadamkan api dengan menyemprotkan air melalui slang. Namun kobaran api justru merembet ke arah tong-tong bensin yang ada di dalam rumah tersebut. Akibatnya api pun semakin membesar yang disusul ledakan. 

"Mungkin ada 10 kali suara ledakan. Soalnya drum-drum bensin itu memang baru dikirim jadi mungkin masih penuh," jelas sumber dilokasi 

Ditemui awak media dilokasi Ahmad Nurul Huda Daton unit 1 candi mengatakan."Setelah menerima laporan adanya kebakaran, Anggota pemadam kebakaran Sidoarjo langsung gerak cepat ke lokasi kejadian. Kita turunkan 6 unit mobil pemadam kebakaran. Untuk penyebab terjadinya kebakaran kami dari tim Damkar masih belum bisa berkomentar apa penyebabnya," terangnya 

Saat insiden tersebut, diketahui pemilik pertamini (Mujahidin) tidak ada dilokasi kejadian, Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sedangkan kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertamini Milik Mujahidin Warga Dusun Keling Sidoarjo Terbakar

Trending Now