Mahasiswa Jatim Fest 2023: Festival Yang Memperkuat Semangat Kebersamaan

Admin JSN
01 November 2023 | 11.57 WIB Last Updated 2023-11-01T05:07:13Z


MADURA | JATIMSATINEWS.COM: 31 Oktober 2023 - Diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Madura (BEM FEB UNIRA), Mahasiswa Jatim Fest 2023 telah sukses digelar sepanjang bulan Oktober. Festival ini menampilkan serangkaian acara menarik yang memukau peserta serta mengukuhkan semangat kebersamaan dan keragaman di kalangan mahasiswa di Jawa Timur.

Festival ini dimulai pada tanggal 20 hingga 22 Oktober 2023 dengan "Kemah Bakti Mahasiswa." Acara tersebut berhasil membangun semangat kebersamaan dan rasa solidaritas di antara peserta. Para mahasiswa berkumpul untuk berbagi pengalaman, mengadakan diskusi, dan melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Rangkaian acara Mahasiswa Jatim Fest dilanjutkan pada tanggal 25 hingga 27 Oktober 2023 dengan menyelenggarakan serangkaian acara "Sekolah Lingkungan," "Sekolah Entrepreneur," dan "Sekolah Kebangsaan." 

Acara ‘Sekolah Lingkungan’ bertujuan untuk meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya keberlanjutan dan perlindungan lingkungan. Sementara itu, "Sekolah Entrepreneur" memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa tentang dunia bisnis dan kewirausahaan. "Sekolah Kebangsaan" diadakan untuk memperkuat rasa cinta dan kebanggaan terhadap negara serta meningkatkan pemahaman peserta tentang pentingnya kehidupan berbangsa dan bernegara,” terang Abd. Syakur, selaku Ketua Umum BEM FEB UNIRA.

Antusiasme peserta semakin membara saat acara pada tanggal 28 hingga 29 Oktober 2023 dengan "Turnamen Mobile Legends." 

Ribuan mahasiswa saling berkompetisi dalam turnamen game populer Mobile Legends. Turnamen ini tidak hanya menjadi ajang persaingan yang seru, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi dan memperkuat hubungan sosial di antara mereka,” tambahnya.

Namun, puncak dari Mahasiswa Jatim Fest tidak hanya terletak pada kompetisi game. Tanggal 30 Oktober 2023 menjadi momen yang paling ditunggu dengan diadakannya konser besar-besaran sebagai penutup acara. Konser tersebut menghadirkan tiga bintang besar, yaitu Fake Dopp, Dolanan Official, dan Vantage. Di Halaman Rektorat Universitas Madura, penonton disuguhkan dengan pertunjukan yang memukau dan berhasil membius seluruh penonton. Konser tersebut menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para peserta festival.

Seiring dengan suksesnya acara ini, panitia telah berusaha sekuat tenaga untuk menjaga keamanan. Abd. Syakur dengan tegas membantah isu-isu yang beredar di luar.  

Acara ini telah direncanakan dengan baik. Tindakan pengamanan telah dilakukan, termasuk pembatas antara penonton pria dan wanita,” ucapnya.

Mahasiswa Jatim Fest 2023 telah berhasil membuktikan diri sebagai agenda yang sukses dan aman, memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua peserta yang hadir. Festival ini juga menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan keragaman yang kuat di kalangan mahasiswa di Jawa Timur. Melalui serangkaian acara menarik dan bervariasi, Mahasiswa Jatim Fest 2023 telah menginspirasi dan memperkuat semangat kebersamaan di antara mahasiswa Jawa Timur.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Jatim Fest 2023: Festival Yang Memperkuat Semangat Kebersamaan

Trending Now