Kemarau Panjang, Masyarakat Kesulitan Mencari Pakan Ternak

Admin JSN
02 November 2023 | 18.37 WIB Last Updated 2023-12-25T10:57:47Z


SAMPANG | JATIMSATUNEWS.COM: Dampak cuaca panas ekstrim dan kemarau panjang, masyarakat Sampang Madura, Jawa Timur, tidak hanya kesulitan air melainkan pula kesulitan mencari pakan untuk ternak hewan baik itu sapi maupun kambing.

Hal itu dialami oleh masyarakat Sampang yang tinggal daerah dataran tinggi daerah selatan Kecamatan Torjun dan Pangarengan.

Salah satu warga Desa Ragung M Arifin, mengaku kesulitan mendapatkan pakan ternaknya. lantaran persediaan pakan yang disimpannya sudah habis.

"Sekarang kami kesulitan mencari pakan ternak dimusim kemarau sekarang. Bahkan, persediaan jerami kering yang kami simpan sudah habis," tuturnya kepada jatimsatunews, Rabu, 02/11/2023.

Ia melanjutkan, bahwa dirinya dan warga lain sering mencari sisa jerami ke daerah lain untuk memenuhi kebutuhan pakan ternaknya.

"Saya dan warga yang juga mempunyai sapi peliharaan mencarinya terkadang sampai ke asem rajeh Jrengik, krampon dan juga daerah lain. Bukan jerami utuh mas, Melainkan pangkal jerami sisa combine. Terkadang kami mencari daun bambu kering untuk campuran," terangnya.

Ditempat lain warga Desa Panyirangan Nurul, mengaku juga kesulitan mencari pakan sapi peliharaannnya, lantaran semua pepohonan sudah kering semua.

"Disini pepohonan sudah kering semua daunnya. Kami bulan lalu beli jerami, dan sekarang sudah mau habis," keluhnya.

Pewarta: Beny
Editor: Fachry 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kemarau Panjang, Masyarakat Kesulitan Mencari Pakan Ternak

Trending Now