Jambore Kebangsaan di SMA Syarif Hidayatullah Grati: Peningkatan Wawasan dan Semangat Bela Negara

Admin JSN
20 November 2023 | 20.39 WIB Last Updated 2023-11-25T21:44:16Z

 


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:
Sabtu, 18 November 2023 – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Pasuruan menggelar Jambore Kebangsaan yang meriah di SMA Syarif Hidayatullah Grati. Acara ini, dilaksanakankan oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pasuruan, dihadiri oleh segenap guru, staf, dan siswa SMA.

Ketua FPK Kabupaten Pasuruan, Ahmad Baihaqi Kadmi, SE, bersama dengan 10 pengurus FPK, turut hadir dalam kegiatan ini. Pada pembukaan acara yang dimulai pukul 15.30 WIB, Kepala SMA Syarif Hidayatullah Grati, Prija Djatmika, S.Pd, M.Pd, menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya Jambore Kebangsaan. Beliau berharap kegiatan ini membawa manfaat dan pengetahuan baru bagi siswa-siswa.

Dengan tema "Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Program Penguatan Ideologi Pancasila, dan Karakter Kebangsaan," Jambore berlangsung hingga malam hari. Peserta acara tampak antusias, terutama dengan adanya kuis dan cerdas cermat berhadiah yang dipandu oleh Cak Ichyak pengurus FPK dari Suku Madura, Anis Hidayatie dari Arab Jawa, Rahmawati dari suku Padang, dan Ramdhan dari NTT. Acara semakin memperkuat semangat kebangsaan di kalangan siswa SMA Syarif Hidayatullah Grati.(Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jambore Kebangsaan di SMA Syarif Hidayatullah Grati: Peningkatan Wawasan dan Semangat Bela Negara

Trending Now