Gelar Karya P-5 Dan Peringatan Hari Pahlawan Di SMAN 1 Purwosari Menghargai Jasa Pahlawan Dengan Kreativitas Pelajar

16 November 2023 | 07.30 WIB Last Updated 2023-11-25T10:04:36Z



PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM:

Purwosari, 15 November 2023 - Hari Rabu kemarin, SMAN 1 Purwosari menggelar acara yang penuh makna dengan judul "Gelar Karya P-5 Dan Hari Pahlawan." Acara ini tidak hanya menjadi momen untuk memperkuat profil pelajar Pancasila (P-5) tetapi juga untuk memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai kegiatan kreatif.

Kepala Sekolah, Dra. Fety Susilawatie, M.Pd, memimpin Apel Pagi sebagai awal dari kegiatan yang dimulai pukul 07.00. Acara dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan menarik, termasuk stand-up komedi, konten tentang bullying, teater kepahlawanan, dan sesi puisi.

Uniknya, siswa-siswi SMAN 1 Purwosari tidak hanya menjadi penonton, tetapi juga aktif terlibat dalam setiap aspek acara. Beberapa di antaranya menampilkan peran dengan penuh kesungguhan, menambahkan dimensi emosional yang mendalam.

Dalam wawancara singkat, beberapa siswa menyatakan bahwa mereka ingin menghargai jasa-jasa pahlawan dengan cara yang berbeda dan kreatif. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus dikembangkan di sekolah mereka, dengan harapan dapat menginspirasi dan meriahkan suasana.

Dra. Fety Susilawatie, M.Pd, menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. "Kreativitas dan semangat para siswa sangat mengesankan. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa merangsang pemahaman mendalam tentang Pancasila dan memberikan penghormatan kepada pahlawan kita," katanya.

Gelar Karya P-5 Dan Hari Pahlawan di SMAN 1 Purwosari bukan hanya sebuah acara sekolah biasa. Ini adalah wujud nyata dari upaya bersama untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan mengabadikan jasa-jasa pahlawan dalam sejarah Indonesia. Semoga kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi untuk sekolah lain dan terus berkembang di masa depan.(SM/Ans)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Karya P-5 Dan Peringatan Hari Pahlawan Di SMAN 1 Purwosari Menghargai Jasa Pahlawan Dengan Kreativitas Pelajar

Trending Now