Tak Ada Hujan Tiada Angin, Rumah Fajar Pasuruan Tetiba Ambruk

Admin JSN
18 Oktober 2023 | 00.26 WIB Last Updated 2023-10-17T17:26:44Z

 


Tak Ada Hujan Tiada Angin, Rumah Fajar Pasuruan Tetiba Ambruk

PASURUAN I JATIMSATUNEWS.COM: Rumah warga di Kabupaten Pasuruan Ambruk saat semua penghuni berada di dalam rumah,17/10/2023.

M. Fajar( 43) pemilik rumah di kabupaten Pasuruan mengalami nasib yang kurang baik, pasalnya rumah idaman yang dihuni bersama istri dan tiga orang anaknya mengalami ambruk.

Tak ada hujan tak ada angin tiba-tiba rumah Fajar ambruk pada bagian ruang tamu, sedangkan dinding bagian lain juga mengalami keretakan yang cukup parah. Fajar yang sehari harinya sebagai pekerja serabutan hanya bisa pasrah dengan kejadian yang menimpanya. 

Rumah Fajar yang berusia 10 tahun itu sudah retak dan mengembung pada dinding, maksud hati ingin merenovasi namun apa daya tidak ada biaya.

“ Kondisi rumah memang sudah lama retak dan mengembung, tapi mau merenovasi tidak punya biaya”, Tutur Fajar.

Kejadian yang terjadi pada sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB (14/10/2023) di RT 005/003 Dsn. Gemyang, Desa Sungi Kulon, Kabupaten Pasuruan saat keluarga ini sedang melakukan aktifitas rutin, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini meski semua penghuni berada di dalam rumah.

Mendengar kejadian tersebut Tagana Kabupaten Pasuruan melakukan kaji resiko ke lokasi kejadian. Karena kondisi rumah yang saat ini masih belum layak untuk dihuni dan kondisinya membahyakan keselamatan, Nadif  anggota Tagana Kabupaten Pasuruan akhirnya menyampaikan kepada korban agar untuk sementara mengungsi ke rumah orang tuanya yang kebetulan tidak jauh dari lokasi.

Nadif  bersama tim kemudian berkoordinasi dengan Ketua RT setempat agar pro aktif memantau warganya yag saat ini tertimpa musibah.

Ilyas Ketua RT Setempat berharap kepada pemerintah dan pihak yang berwenang segera memberikan bantuan.(Abd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tak Ada Hujan Tiada Angin, Rumah Fajar Pasuruan Tetiba Ambruk

Trending Now