SMA Negeri 1 Turen Adakan Rapat Sosialisasi Aplikasi DIWATI

Admin JSN
13 Oktober 2023 | 12.54 WIB Last Updated 2023-10-13T05:54:30Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Jumat, 6 Oktober 2023 Kepala Sekolah Ibu Hj. Retno Diwati M.pd adakan rapat bersama seluruh tenaga pendidikan SMA Negeri 1 Turen untuk simulasi pemakaian aplikasi DIWATI.

"Agenda hari ini adalah untuk sosialisasi aplikasi DIWATI yang sasarannya untuk pelaksanaan semua jenis ujian yang ada di SMA Negeri 1 Turen," ujar Pak Damiran selaku Waka Humas SMA Negeri 1 Turen.

Sebenarnya, ini bukan sosialiasi yang pertama kali dilakukan untuk aplikasi DIWATI. Karena, pada tahun sebelumnya SMAN 1 Turen juga sudah menggunakan aplikasi DIWATI untuk keberlangsungan sumatif siswa-siswi.

Telah disebutkan juga oleh Pak Damiran, bahwa ujian yang dilaksanakan menggunakan aplikasi DIWATI ini seperti saat ujian tengah semester, formatif, PESAT, ulangan akhir semester maupun akhir tahun.

"Bapak ibu guru selaku penanggung jawab pembuat soal, otomatis harus paham betul tentang tata cara untuk menginput aplikasi tersebut," ujar Pak Damiran.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh tenaga pengajar SMAN 1 Turen dari kelas 10 sampai kelas 12. Dan juga dihadiri oleh Asistensi Mengajar dari Universitas Negeri Malang yang bertempatan di ruang guru.

"Harapan dari Kepala Sekolah, bahwa aplikasi ini kan zamannya digital, sehingga harapan juga dari  semua bapak ibu guru agar bisa memberikan kontribusi atau bisa memahami dan mengatur betul aplikasi yang sudah disampaikan oleh tim aplikasi DIWATI. Sehingga, tidak ada alasan karena ini dunianya IQ dan bapak ibu guru harus belajar," tambahan dari Pak Damiran.

Jadi, dari diadakannya rapat ini, diharapkan bapak ibu guru SMA Negeri 1 Turen dapat memberikan informasi yang jelas nantinya, untuk siswa-siswi dalam menggunakan aplikasi DIWATI sebagai sarana ujian.

Jumat, 6 Oktober 2023
Penulis,
Nabilla Ari Astisha
Dwi Susanti Y.U
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SMA Negeri 1 Turen Adakan Rapat Sosialisasi Aplikasi DIWATI

Trending Now