Septaria Yusnaeni, Pendamping Desa Kabupaten Pasuruan Raih Juara I TPP Inspiratif Tingkat Nasional 2023

Admin JSN
09 Oktober 2023 | 11.55 WIB Last Updated 2023-10-09T04:55:59Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Puncak Peringatan Hari Bakti Pendamping Desa, sekaligus rangkaian Jambore Pendamping Desa Nasional mengukuhkan Septaria Yusnaeni, seorang pendamping asal Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, sebagai Juara I dalam kompetisi TPP Inspiratif Tingkat Nasional tahun 2023.

Kegiatan puncak diadakan pada tanggal 6 Oktober 2023, di Danau Nausus Kawasan Cagar Alam Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur.

 Turut dihadiri oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Prof. (H.C) Dr. (H.C) Drs. Abdul Halim Iskandar, M. Pd. Dalam pidatonya, beliau menekankan pentingnya peran pendamping desa sebagai pelayan masyarakat dan agen perubahan yang dapat memberikan dampak positif bagi desa-desa di seluruh Indonesia.

Jambore Pendamping Desa 2023 merupakan sebuah acara yang digelar mulai tanggal 5 hingga 7 Oktober 2023, dan berhasil menarik partisipasi dari seluruh pendamping desa se-Provinsi Nusa Tenggara Timur, dengan jumlah peserta mencapai 700 orang. Acara ini menjadi wadah bagi para pendamping desa untuk berbagi pengalaman, pemahaman, dan strategi dalam mendampingi dan memajukan desa-desa di Indonesia.

Salah satu momen paling dinanti adalah penyerahan penghargaan bagi pemenang lomba podcast, menulis, dan TPP Inspiratif 2023. Septaria Yusnaeni muncul sebagai pemenang dalam kategori TPP Inspiratif, mengukir namanya dalam sejarah sebagai salah satu yang terbaik di antara rekan-rekan sesama pendamping desa.

Prestasi Septaria Yusnaeni ini bukan hanya kebanggaan pribadi, tetapi juga sebuah inspirasi bagi seluruh pendamping desa di tanah air. Kemenangan ini menegaskan komitmen Indonesia dalam menghasilkan pemimpin lokal yang mampu membawa perubahan positif bagi masyarakat dan desa-desa di berbagai penjuru negeri. Selamat kepada Septaria Yusnaeni atas prestasi gemilangnya dalam TPP Inspiratif 2023.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Septaria Yusnaeni, Pendamping Desa Kabupaten Pasuruan Raih Juara I TPP Inspiratif Tingkat Nasional 2023

Trending Now