Puncak Acara Bulan Bahasa dan Sastra SMP PGRI pujon, Pengumuman Pemenang Lomba

Admin JSN
28 Oktober 2023 | 21.28 WIB Last Updated 2023-10-30T22:46:07Z
Puncak Acara Bulan Bahasa dan Sastra di SMP PGRI Pujon

MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Puncak Acara Bulan Bahasa dan Sastra di SMP PGRI Pujon menjadi momen berkesan tak terlupakan bagi siapapun yang terlibat.  Acara diselenggarakan pada  Sabtu 28 Oktober 2023. Melibatkan siswa SD/MI di wilayah Malang barat dalam beragam kompetisi seperti lomba Vlog Kegiatan Harian, Nembang Macapat, dan Story Telling.


Berawal dari niatan untuk memajukan budaya nasional, melestarikan budaya daerah dan mempersiapkan generasi muda menjadi bagian dari warga dunia, SMP PGRI Pujon memperingati sumpah pemuda dan bulan bahasa dan sastra dengan menyelenggarakan lomba vlog kegiatan harian di sekolah, nembang macapat dan story telling yang diikuti siswa SD/MI di wilayah Malang barat.

Mendapat support anggota dewan Sodikul Amin dan Kades Sukomulyo  acara berlangsung cukup meriah. Diawali bincang dengan penulis,  menghadirkan jurnalis JatimSatuNews sekaligus ketua Komalku, Komunitas Menulis Buku Indonesia pelaksanaanpun puncak Bulan Bahasa mendapat tanggapan positif dari Dewan Amin. 

"Ada aktifitas kongkrit dalam memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda. Bukan sekedar upacara atau ceremonial belaka," tutur Dewan Amin. 

Menurutnya pelaksanaan lomba yang telah dilakukan SMP PGRI merupakan hal yang perlu mendapatkan dukungan sebab mengembalikan semangat berkegiatan.

"Ruh bulan bahasa diwujudkan kongrit dalam sebuah Lomba ada nilai budaya dan sastra dalam kegiatan ini. Harus dijaga budaya dan sastranya Indonesia untuk tetap lestari," urai Dewan Amin. 

Animo dan greget peserta nampak luar biasa,  naik 100 persen dibanding pelaksanaan tahun lalu. 

"Dulu beberapa kini mencapai  40  peserta," urai Kepala Sekolah Lila yang menyebut kegiatan adalah sebagai salah satu cara menggali potensi literasi dari bawah.

Harapannya tahun depan lebih baik lagi. 


" Semoga kegiatan yang sama bisa rutin terselenggara di tahun-tahun berikutnya, dengan peserta lebih banyak dan acara lebih meriah lagi," tutur Kepala SMP PGRI Pujon

Mengakhiri acara, panitia menyampaikan terima kasih pada berbagai pihak. 
"Segenap panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi, siswa dan wali murid SMP PGRI Pujon,  jejaring alumni SMP PGRI Pujon, ayam goreng SA'I, dinas pendidikan kabupaten Malang, ibu Anis Hidayatie yang telah menjadi narasumber, segenap juri, Kepala desa Sukomulyo atas bantuan trophy untuk pemenang lomba, dan terutama bapak SODIKUL AMIN, yang sudah mensupport penuh kegiatan ini sejak tahun 2022 dan tetap akan support untuk kegiatan yang sama di tahun-tahun berikutnya. Semoga dengan berbagi lomba ini membuat anak-anak kita makin berprestasi," tutur Guru yang biasa dipanggil Pak Wid.

Ditutup dengan pengumuman pemenang lomba, acara dihadiri oleh Sodikul Amin Wakil Ketua DPRD Kab Malang, Meiono kasie Kesos Kecamatan Pujon mewakili camat Pujon, Slamet Babinsa Sukomulyo mewakili Danramil Pujon, Sugiono mewakili Korwildikcam Pujon, Rofiul Amwar kepala desa Sukomulyo. Anis Hidayatie narasumber bincang bareng penulis, Juara 1-6 per mata lomba plus guru pendamping, Tokoh agama, tokoh masyarakat, komite sekolah juga seluruh Warga sekolah SMP PGRI Pujon

NOMINASI PERINGKAT 6 TERBAIK LOMBA BULAN BAHASA
SMP PGRI PUJON

VLOG HARIAN 
1. FATIMA KYRA ALAYYA 
2. ZAHIDA QOLBI NADIFA 
3. MUHAMMAD ROBBI AZFAR 
4. YULIA INTAN HAYATUL HAQUELAL HAFID 
5. CINTA AULIA 
6. NAURA KHANSA AL A’LA 

STORY TELLING 
1. YU’LIN NADWA 
2. NAJWA NUR SYAFA’ATUN RAMADHANI ISTADI 
3. KEISYA PUTRI MAHARANI 
4. MUHAMMAD HAMKA AL-HAFIS 
5. ALIZA NIHLA MAHARANI 
6. NAFISYA AVRITA ZAHRA 

NEMBANG MACAPAT 
1. BILQIS SYAUQIYAH 
2. ANINDITA PRATIWI 
3. MAULANA FAREL ABDIKA 
4. M. AZFI MAULIDIANSYAH 
5. TATIMATUT TAUFIQOH 
6. KIREINA MAHYA SAKTI

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Puncak Acara Bulan Bahasa dan Sastra SMP PGRI pujon, Pengumuman Pemenang Lomba

Trending Now