PJ Bupati Pasuruan dan Ketua DPRD Sambut Buku Perjalanan FPK Usai Upacara Hapsak

Admin JSN
02 Oktober 2023 | 14.08 WIB Last Updated 2023-10-03T01:17:01Z

 


PJ Bupati Pasuruan  dan Ketua DPRD Sambut Buku Perjalanan FPK, foto bersama Kepala KanKemenag, Kapolres dan Dandim Kabupaten Pasuruan 

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Pagi jelang siang di halaman gedung Maslahat Kabupaten Pasuruan usai upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023. Peristiwa tak terlupa dirasakan pengurus FPK, Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Pasuruan.

Bertepatan sesi foto bersama, Ketua DPR Mas Dion dan PJ Bupati Andrianto berkenan menerima pengurus FPK, tak hanya foto dan kenalan sebuah buku berjudul Pembauran Kebangsaan berisi tentang FPK dan Kegiatannya disambut baik oleh PJ Bupati dan Ketua DPRD. 

"Wah, ini buku FPK ya, bagus, terimakasih. Ayo kita foto bersama dengan buku," ajak PJ Bupati. 

Senada, Mas Dion juga mengucapkan kalimat yang hampir sama. 

"Buku FPK ya bagus, ayo ayo foto," ucap Mas Dion. 

Mendapat sambutan hangat, segera kelima pengurus FPK Bli, Ikhya', Yani, Rahma dan Anis yang mengenakan batik garuda merah merapatkan barisan, foto bersama. 

FPK, Forum pembauran kebangsaan yang selanjutanya  adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan. Di Kabupaten Pasuruan FPK diketuai oleh Gus Bayhaqi Kadmi. 

Upacara Hari Kesaktian Pancasila sendiri merupakan kegiatan upacara pertama yang diikuti PJ Bupati Andrianto sebagai Inspektur Upacara. 

Nampak hadir kepala-kepala OPD, camat juga lembaga lain. Adapun peserta antara lain, pelajar SMA, TNI Polri dan Santri Pesantren Dalwa. 


"Pelaksanaan upacaranya baik,  hidmat dan lancar,  alhamdulillah," tutur Sekretaris Dewan Ridwan yang ikut upacara duduk di kursi undangan. 

Berlangsung cukup singkat upacara berlangsung lancar sesuai rundown yang dibacakan protokol. Ans/Bli

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PJ Bupati Pasuruan dan Ketua DPRD Sambut Buku Perjalanan FPK Usai Upacara Hapsak

Trending Now