Peringatan Hari Santri Nasional: Semangat dan Kebanggaan di SMA Syarif Hidayatullah Grati

Admin JSN
23 Oktober 2023 | 16.09 WIB Last Updated 2023-10-23T09:12:47Z

PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: SMA Syarif Hidayatullah Grati merayakan Hari Santri Nasional ke-9 dengan penuh semangat dan kebanggaan. Acara tersebut diawali dengan upacara resmi yang diikuti oleh seluruh siswa dan guru, pada Senin (23/10). 

Tidak hanya upacara, acara ini juga menampilkan lomba fashion show yang diikuti dengan antusiasme tinggi oleh para siswa dan siswi. Mereka tampil dengan pakaian yang menggambarkan nilai-nilai santri yang berdedikasi dan bersemangat dalam menimba ilmu. 

Tidak ketinggalan, para siswa juga menyanyikan lagu Hari Santri dan Shubannul Waton dengan penuh semangat, menggambarkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap perjuangan para santri dalam mencerdaskan bangsa. 

Highlight dari acara ini adalah pembacaan Sholawat Nariyah sebanyak 4.444 kali bersama-sama oleh guru, staf, dan seluruh siswa. Kegiatan ini menjadi momen yang sarat makna, mempererat ikatan seluruh Keluarga Besar SMA Syarif Hidayatullah Grati. 

Prija Djatmika, S.Pd, selaku Kepala SMA Syarif Hidayatullah Grati, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) yang telah berperan besar dalam menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini. 

"Saya merasa bangga dengan Pengurus IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) yang sudah berinisitif membuat acara lomba-lomba dalam rangka memperingati Hari Santri tahun ini." Ungkapnya. 

Merupakan kegiatan yang memang hal wajar bagi generasi santri saat ini telah menjunjung tinggi nilai-nilai juga menerapkan semangat para santri dan guru SMA Syarif Hidayatulloh Grati menggunakan pakaian ala santri saat upacara peringatan HSN 2023. 

"Tidak hanya menjadi perayaan, namun juga menjadi pengingat akan nilai-nilai dan semangat yang harus terus dijunjung tinggi, semua siswa -siswi, Guru dan staf mulai hari ini hingga sabtu memakai pakaian santri sebagai wujud dan bukti bahwa kita adalah bagian dari Santri tersebut", sambungnya.(Bli/Ang)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Santri Nasional: Semangat dan Kebanggaan di SMA Syarif Hidayatullah Grati

Trending Now