Momen Menyenangkan, Upacara Sumpah Pemuda di SMAN 1 Turen

Admin JSN
29 Oktober 2023 | 04.12 WIB Last Updated 2023-10-28T21:12:17Z


MALANG | JATIMSATUNEWS.COM: Surat Edaran No. PP. 00/10.19.1/MENPORA/X/2023 tentang Panduan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-95 Tahun 2023 serta Dasar Nota Dinas Kacabdin Wilayah Kabupaten Malang tentang Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-95 di Satuan Pendidikan menginstruksikan untuk melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di instansi masing-masing.

Berdasarkan surat edaran tersebut, SMAN 1 Turen mewajibkan kepada seluruh bapak ibu guru, tenaga administrasi, asistensi mengajar, dan siswa tertunjuk SMAN 1 Turen untuk mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-95. Upacara dilaksanakan pada Sabtu(28/10/2023) di lapangan SMAN 1 Turen.

Dalam pelaksanaan upacara, peserta upacara tampak mengenakan berbagai seragam sesuai dengan ciri khas organisasi atau ekstrakurikuler masing-masing. Hal ini sengaja diterapkan agar terdapat variasi dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang tertib dan khidmat, tidak terlepas dari Damiran selaku pembina upacara.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat
kolaborasi dalam memajukan negeri," ujar Wakil Kepala Bidang Humas Damiran ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

"Momen ini sangat menyenangkan, dan kami berharap anak-anak bisa mengambil makna persatuan dan kesatuan dalam meraih cita-cita serta prestasi baik akademik maupun non akademik," ujar Enny selaku Kepala Sekolah.

Sabtu, 28 Oktober 2023
Aulia Azahra
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Menyenangkan, Upacara Sumpah Pemuda di SMAN 1 Turen

Trending Now