Meriahkan Sumpah Pemuda, SMA Syarif Hidayatulloh Grati Gelar Lomba Pidato dan Padus

Admin JSN
29 Oktober 2023 | 12.39 WIB Last Updated 2023-10-29T05:39:58Z


PASURUAN | JATIMSATUNEWS.COM: Grati, Sabtu 28 Oktober 2023 - Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa, SMA Syarif Hidayatullah Grati menggelar Lomba Paduan Suara dan Pidato antar kelas X, XI, dan XII. Acara yang dimulai pukul 7.00 WIB setelah kegiatan sholat dhuha bersama tersebut, mengambil tema multibahasa dengan pidato dalam bahasa Indonesia, bahasa Jawa, bahasa Madura, bahasa Inggris, dan bahasa Arab.

Antusiasme siswa-siswi terlihat membara dalam mengikuti kegiatan ini, menciptakan atmosfer meriah di sekolah. Prija Djatmika, S.Pd, Kepala SMA Syarif Hidayatullah, mengungkapkan kebanggaannya terhadap partisipasi aktif siswa-siswi dalam acara tersebut. Ia menyatakan, "Saya sangat bangga pada anak-anak dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sehingga dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri pada mereka."

Kegiatan ini tidak hanya memperingati sejarah penting bagi bangsa, namun juga membuka peluang bagi siswa-siswi untuk menunjukkan bakat berpidato dan menyanyi dalam berbagai bahasa. Semangat dalam merayakan keanekaragaman bahasa dan budaya ini diharapkan dapat memperkuat rasa kebersamaan dan persatuan di kalangan siswa SMA Syarif Hidayatullah Grati.(Bli)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Sumpah Pemuda, SMA Syarif Hidayatulloh Grati Gelar Lomba Pidato dan Padus

Trending Now